Kronik polri

Polres Malang Bedah Hunian Warga Difabel di Dampit Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bedah hunian warga difabel yang masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 milik Ibu Murtinah di Desa Sumberkembar, RT.08 RW.10, Kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Sabtu (23/07/2022) Pagi.

Adapun bedah hunian warga difabel ini bekerja sama dengan beberapa pihak, selain itu nampak hadir dalam kegiatan diantaranya, Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan, Kanit Samapta Polsek Dampit Iptu Ribut Irianto,12 Personel Anggota Polsek Dampit, 5 Anggota Saka Bhayangkara Polsek Dampit, 4 Anggota Komunitas Peduli Dampit (Kompedam), 9 Anggota Malang Willys Club (MWC) serta beberapa warga sekitar lainnya.

“Hari ini kita akan merenovasi rumah hunian warga difabel milik Ibu Murtinah berupa ruang dapur yang setidaknya akan menjadi rumah layak huni,” ujar Agung Hartawan.

Diketahui, dalam Rumah milik Ibu Murtinah terdapat 3 penghuni yang keseluruhannya adalah perempuan, salah satunya penyandang difabel (Lumpuh), untuk kesehariannya penghuni tersebut berada di ruang dapur yang berdinding bambu (Gedek) serta beralaskan tanah dan untuk kebutuhan setiap Harinya menunggu belas kasih dari warga sekitarnya.

Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan bedah rumah hunian warga difabel ini. Kegiatan bedah hunian warga difabel ini merupakan lanjutan dari rangkaian Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materiil dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai ladang Ibadah oleh Allah SWT dan nantinya akan berguna bagi penghuninya,” ujar Agung Hartawan. (z-humasresmalang). Sultan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top