Kronik polri

Keharuan Diwarnai Yang Dalam, Prosesi Kenal Pamit Kapolres Kota Batu

BATU – persbhayangkara.id JAWA TIMUR 3/10/2019

Prosesi rangkaian kenal pamit Kapolres Kota Batu AKBP. Budi Hermanto,S.I.K, MSi kepada jabatan Kapolres Kota Batu yang baru AKBP. Harviadhi Agung Prathama,S.I.K, M.I.K yang digelar dihalaman Polres Kota Batu, acara kenal pamit dimulai jam 08.00 WIB hingga jam 12.00.WIB. Dan prosesi kenal pamit tersebut di sambut dengan rangkaian tradisi sertijab dilakukan penghormatan pedang pora, sekaligus diiringi dari Korsik Pusdik Arhanud TNI AD.

Dari prosesi rangkaian kenal pamit Kapolres Kota Batu, dihadiri kedua ibu bhayangkari dan seluruh unsur pejabat perwira, dan anggota Polres Kota Batu untuk menyaksikan pelepasan AKBP. Budi Hermanto,S.I.K, MSi, yang akan menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolres Blitar. Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Kota Batu yang baru, AKBP. Harviadhi Agung Prathama.S.I.K, M.I.K.

Dikatakan oleh Harviadhi Agung, selama kepemimpinan Kapolres Budi Hermanto, kinerja Polres Kota Batu banyak melakukan inovasi baru dan meningkat segi pelayanan pada seluruh anggota serta meningkatnya sistim pelayanan pada masyarakat kota wisata Batu. Peningkatan kinerja Polres Kota Batu, menurutnya, berkat kegigihan dan bimbingan pada seluruh unsur jajaran anggota Polres Kota Batu dari AKBP.Budi Hermanto.

Dan perlu diapresiasi lagi, berkat kekompakan dan team work yang solid bimbingan dari AKBP. Budi Hermanto mendapatkan atensi khusus dari Presiden Indonesia Joko Widodo, bahwa Polres Kota Batu bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal ini raihan prestasi itu bayak kriteria yang sudah nyata terkait pelayanan masyarakat ketika melakukan pengurusan surat menyurat, pembuatan SKCK, pembuatan SIM, atau yang lainya diterapkan secara gratis tanpa di pungut biaya,dan bebas dari makelar,”papar Harviadhi Agung,

Hal-hal prestasi dan pelayanan yang bagus ini, Harviadhi berjanji, akan tetap mempertahankan juga mengawal serta meningkatkan lagi apa yang sudah menjadi program kerja Polres Kota Batu, sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat di kota Batu, bersama anggota dan jajaran berimplementasi, agar masalah Kamtibmas tetap kondusif secara menyeluruh.

Dikesempatan yang sama, AKBP. Budi Hermanto, menjelaskan, selama dia memimpin di wilayah hukum Polres Kota Batu, ada beberapa program kerja yang berhasil dilakukan. Seperti hanya di depan Kantor Polres Kota Batu, yang sebelumnya nama jalanya, adalah Jln.Bhayangkara. Tetapi, ketika Budi Hermanto melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pujon dan menemukan satu-satunya monumen pahlawan pejuang polisi.

Berdasarkan atas petunjuk sejarah pejuang Polisi yang bernama Kadjoeng Permadi, dan Jl.Ir Soekarno, maka hal ini, Kapolres Budi Hermanto, melakukan kordinasi pada pelaku sejarah maupun saksi sejarah bersama Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemkot Batu, untuk melakukan usulan pergantian nama jalan Bhayangkara yang di depan kantor Polres Kota Batu, agar bisa diganti menjadi Jln.Kadjoeng Permadi yang bisa disyahkan melalui surat keputusan / peraturan walikota Batu dan Anggota DPRD, akhirnya saat ini sudah bisa direalisasikan.

Budi Hermanto juga berpesan pada Kapolres Kota Batu yang baru Harviadhi Agung, agar tetap bisa mempertahankan dan meneruskan capaian kinerja Polres Kota Batu yang sudah baik, dan terkait pelayanan pada masyarakat, bersama tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Organisasi masyarakat, Partner media, yang selalu mengawal tugas dan kinerja Polres Kota Batu.

Harapanya agar tetap dijaga masyarakat kota wisata Kota Batu, sebagai kota yang aman, tentram, sejahtera dan kondusif, sebagai harapan masyarakat Kota Batu secara luas,”pungkas Budi Hermanto.

Disinggung lagi, oleh Budi Hermanto, sekarang ini, masyarakat Kota Batu sudah menunjukan kedekatanya dengan Polres Kota Batu, karena berdasarkan meningkatnya kunjungan masyarakat yang tinggi ke Kantor Polres Kota Batu. (TL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top