Liputan Lintas Nasional

Diduga Ricuh Kapolsek Elat Angkat Bicara

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Pembagian Honor Insentif kelembagaan Ohoi/Desa Soinrat yang dilakukan kepada staf ohoinya berlangsung aman dan tertib “itu yang diterima sudah sangat maksimal sesuai dengan kinerja masing-masing perangkat” kata Ny. Yosinta Mituduan (52) bendahara/kaur keuangan ohoi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat pengawalan yang cukup ketat dari pihak kepolisian setempat.

Senin 30/09/2019, ketika dikonfirmasi oleh Pers Bayangkara.id, IPTU Welem Markus Sefnat Lewankiky (Kapolsek Elat) Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara, menjelaskan kita pihak kepolisian dalam hal ini hanya melaksanakan fungsi pengamanan terhadap masyarakat ohoi yang domisilinya di ohoi tersebut, persoalan mengenai pemerintahan ohoi kita kembalikan ke pihak pemerintah daerah (Bupati, Camat dan Kepala Ohoi/Desa).

Kalaupun nantinya kita diminta untuk bisa terlibat didalamnya, kita akan sangat kooperatif untuk menjelaskan apa yang diisyaratkan oleh pihak pemda.

Lanjut dikatakan pula bahwa persoalan di ohoi hanya bisa diselesaikan oleh orang yang ada di ohoi bukan pihak yang lainnya. Hal senada juga diungkapkan oleh beberapa orang yang turut hadir pada kegiatan dimaksud, mereka sangat berterima kasih sekali kepada pihak kepolisian (Kapolsek Elat) bersama perangkatnya, karena berkat kehadiran pihak polsek elat kenyamanan serta keamanan dapat mereka rasakan dari berbagai gangguan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hingga berita ini diturunkan kondisi ohoi soinrat yang dilaporkan beberapa waktu lalu sempat membuat keresahan tidaklah benar adanya itu hanya berita bohong/hoax.(Team/JM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top