Liputan Lintas Nasional

Ribuan Jama’ah Tumpah Ruah Hadiri Tabliq Akbar Habib Umar Di Palangka Raya

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Sungguh pemandangan yang luar biasa terjadi pada Sabtu sore (29/09/2019) hingga malam saat puluhan ribu masyarakat se Kalimantan berkumpul di lapangan Sanaman Mantikei Jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya.

Masyarakat dari berbagai daerah di Kalimantan berkumpul di Kota Palangka Raya untuk bisa bertemu dengan salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Tarin (Hadramaut) Yaman.

Menurut beberapa literatur  Al Habib Umar Bin Hafidz  adalah keturunan ke 39  Nabi Muhammad, SAW dari putri beliau Fatimah Az-Zahra  dengan sahabat Nabi Ali bin Abu Talib. Al Habib Umar Bin Hafidz lahir sebelum fajar hari Isnin (Senin) 4 Muharram 1383 H atau pada tanggal 27 Mei 1963 M di Tarim, Hadramaut, salah satu kota tertua di Yaman yang menjadi sangat terkenal di seluruh dunia dengan berlimpahnya para ilmuwan dan para alim ulama yang dihasilkan kota ini selama berabad-abad.

Salah satu lembaga pendidikan yang di kelolanya adalah Darul Mustofa yang merupakan sebuah lembaga pendidikan yang ada di Tarim Hadhramaut Yaman, yang diasuh oleh Habib Umar bin Hafidz sebagai bentuk kelanjutan dakwah beliau dalam menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dengan menganut madzhab Syafi’i.

pemandangan yang luar biasa terjadi pada Sabtu sore (29/09/2019) hingga malam saat puluhan ribu masyarakat se Kalimantan berkumpul di lapangan Sanaman Mantikei Jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya.

Jadi menjadi wajar saat Kota Palangka Raya menjadi salah satu tempat yang akan di kunjungi dalam Safari Dakwah Al Habib Umar bin Hafidz puluhan ribu masyarakat sangat antusias untuk menghadiri Tabligh Akbar di lapangan Sanaman Mantikei.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. yang langsung turun kelapangan untuk mengendalikan pengamanan mengatakan salut kepada jamaah yang hadir di tabligh akbar ini. “Masyarakat dan jamaah sangat tertib dan khusu’ mengikuti seluruh rangkaian tabligh akbar. Meski jamaah yang hadir cukup banyak namun semua berjalan dengan tertib, lancar aman dan kondusif.”

“Saya atas nama Polres Palangka Raya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya yang sangat membantu jalannya acara. Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada masyarakat dari luar daerah yang sangat tertib dan tetap menjaga Kamtibmas selama mengikuti kegiatan. Tetap jaga keselamatan saat kembali ke daerah masing-masing, istirahat bila merasa lelah saat berkendara. Kita doakan semoga seluruh jamaah kembali ke daerah masing-masing dengan selamat,” tambah AKBP Timbul RK Siregar.

Menurut perkiraan jumlah jamaah yang hadir di tabligh akbar sekitar lima puluh ribu jamaah lebih dan tabligh akbar berakhir sekitar pukul 00.15 WIB.(asrori)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top