Kronik polri

Bhabinkamtibmas Tumbang Runen Bersama Satgas Karhutla Lakukan Pemadaman Api di Lahan Gambut

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Runen Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalteng membantu memadamkan api yang membakar lahan gambut di Desa Jahanjang, Senin (23/09/2019) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendi Batubara, S.H., membenarkan, pihaknya bersama Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan warga turun bersama padamkan api di lahan dengan kedalam gambut sekitar 2 – 3 meter, di Desa tersebut.

“Pemadaman berlangsung cukup lama, dikarenakan lahan yang terbakar ialah lahan gambut sehingga membutuhkan tenaga ekstra dan peralatan yang kurang memadai,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau agar seluruh masyarakat turut serta membantu pemerintah mewaspadai terjadinya karhutla. Mengingat bahwa musim kemarau yang terjadi saat ini berkemungkinan akan berlangsung cukup lama.

“Musim kemarau diprediksi akan cukup lama, untuk itu kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan jangan membuang puntung rokok sembarangan,” harapnya. (di)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top