Kronik polri

HARI INI OPERASI PATUH TELABANG 2019 RESMI DIGELAR

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi “Patuh Telabang 2019” resmi di gelar di Polda Kalimantan Tengah.
Bentuk Operasi yang dilaksanakan dengan mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (preemtif) serta pencegahan dengan melakukan turjawali preventif guna meningkatkan Simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka memelihara Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Palangka Raya.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar,. S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. mengatakan bahwa operasi kewilayahan akan mulai di gelar sejak hari ini Kamis (29/8/2019) hingga hari Rabu (11/9/2019).
“Saya harapkan masyarakat utamanya penguna jalan agar selalu menaati peraturan lalulintas yang berlaku, selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan saat berkendara dan melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standar. Ini semua agar disaat ada giat di jalan saat operasi masyarakat tidak terjaring karena tidak menaati peraturan lalulintas atau tidak membawa surat kendaraan.”

Kasatlantas Polres Palangka Raya juga menerangkan bahwa operasi kewilayahan ini bertujuan untuk meningkatnya   kesadaran   dan   kepatuhan   masyarakat terhadap  Undang-Undang  Nomor  22 tahun  2009  tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dengan harapan terciptanya perubahan  mindset  berlalu  lintas  menjadi  tertib  (revolusi mental).
“Kita harapkan dengan adanya  operasi kewilayahan kedepannya akan tercipta Kamseltibcarlantas     untuk     meminimalisir terjadinya  pelanggaran,  kecelakaan  dan  kemacetan  lalu lintas, tutup AKP Anang.(ngd/Bakri)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top