Kronik polri

SAMBUT HKGB KE-67, KAPOLDA DAN IBU KETUA BHAYANGKARI CABANG KALTENG KUNJUNGI ARBORETUM

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Polda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.H., tetap menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung penangkaran orang utan yang beraada di Arboretum di Jalan Trans Kalimantan, Kalteng, Kamis (29/08/2019) pagi.

Ketika dikonfirmasi Kapolda mengatakan, populasi orang utan yang kini mengalami penurunan harus mendapatkan perhatian khusus dari seluruh instansi terkait.

“Kami tentu sangat mendukung apa yang dilakukan seluruh pihak di Arboretum ini. Karena, orang utan disini mendapatkan perhatian khusus dari para ahlinya guna menghidupkan naluri liarnya setelah diadopsi oleh masyarakat awam,” ungkap Kapolda.

Dalam kunjungannya tersebut, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kalteng Fery Ilham terlihat juga mendampingi. Bahkan menurut informasi yang diterima, kunjungan ini merupakan rangkaian Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari (HKGB) ke-67.

Untuk diketahui, sebelum berkunjung ke Arboretum ini, Ibu Ketua Bhayangkari bersama pengurus lainnya melakukan anjagsana ke Panti Sosial Werdha Sinta Rangkang yang terletak di Desa Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Kalteng.(dkk/Bakri)
[29/8 17:38] Ahmad Bakri Kalteng: HARI INI OPERASI PATUH TELABANG 2019 RESMI DI GELAR

Polres Palangka Raya – Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi “Patuh Telabang 2019” resmi di gelar di Polda Kalimantan Tengah.
Bentuk Operasi yang dilaksanakan dengan mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (preemtif) serta pencegahan dengan melakukan turjawali preventif guna meningkatkan Simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka memelihara Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Palangka Raya.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar,. S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K. mengatakan bahwa operasi kewilayahan akan mulai di gelar sejak hari ini Kamis (29/8/2019) hingga hari Rabu (11/9/2019).
“Saya harapkan masyarakat utamanya penguna jalan agar selalu menaati peraturan lalulintas yang berlaku, selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan saat berkendara dan melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standar. Ini semua agar disaat ada giat di jalan saat operasi masyarakat tidak terjaring karena tidak menaati peraturan lalulintas atau tidak membawa surat kendaraan.”

Kasatlantas Polres Palangka Raya juga menerangkan bahwa operasi kewilayahan ini bertujuan untuk meningkatnya   kesadaran   dan   kepatuhan   masyarakat terhadap  Undang-Undang  Nomor  22 tahun  2009  tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dengan harapan terciptanya perubahan  mindset  berlalu  lintas  menjadi  tertib  (revolusi mental).
“Kita harapkan dengan adanya  operasi kewilayahan kedepannya akan tercipta Kamseltibcarlantas     untuk     meminimalisir terjadinya  pelanggaran,  kecelakaan  dan  kemacetan  lalu lintas, tutup AKP Anang.(ngd/Bakri)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top