Kronik polri

Hari pertama Operasi Patuh 2019 Satlantas Polres Maros Layangkan 50 Surat Tilang

MAROS – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Satlantas Polres maros adakan operasi patuh 2019 depan kantor Kementrian Agama di jalan, Jendral Sudirman, Kamis (29/08/2019).

Satuan kepolisian lalulintas (Satlantas) polres maros adakan Operasi Patuh yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amaliah Normadiah.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amaliah Normadiah mengutarakan. Operasi patuh yang dilakasanakan hari ini berlangsung selama 14 hari, dimulai hari ini kamis, 29 agustus sampai Rabu, 11 september 2019.

Lanjut dijelaskan, Opersi patuh hari ini diprioritaskan bagi pengendara yang rawan terjadinya pelanggaran kecelakaan lalu lintas seperti penggunaan helm standar SNI, Shefti bell (Sabuk Pengaman) pengendara yang dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, penggunaan rotato, pengendara dibawah umur serta penggunaan Sirine.

” Namun yang kita lebih fokuskan bagi pengendara yang dibawah umur, melawan arus, penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), ” tegasnya.

Dan untuk titik lokasi operasi yang dilaksanakan kita pleksibel ” Bukan hanya dikota maros saja, Dalam waktu tertentu juga akan masuk diwilayah atau tingkat kecamatan, ” jelasnya.

Operasi yang dilaksanakan sekitar 40 menit telah menindak lanjuti sebanyak 50 pelanggar dengan dominasi pelanggaran penggunaan Helm SNI baik itu penumpang, maupun pengendaranya.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amaliah Normadiah menghimbau kepada lapisan masyrakat (khusus pengendara) wilayah hukum polres maros agar tetap patuhi peraturan berlalu lintas.

” Apa bila kelengkapan kendaraan sesuai jangan khawatir, tetap patuhi aturan lalu lintas serta budayakan tertib berlalulintas “tutup AKP Amaliah Normadiah. (Raja/Rival.DL).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top