Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Terjunkan Tim SRC, BPBD Riau Harapkan Karhutla Dapat Teratasi

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Riau kembali memberangkatkan 15 Personil Satuan Reaksi Cepat (SRC) ke Kabupaten Pelalawan pada Selasa (27/08/19) Siang.

Kepala BPBD Propinsi Riau Edwar Sanger melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwasanya rombongan tersebut diterjunkan bertujuan untuk membantu memadamkan api akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Rombongan SRC ini kita kirimkan untuk membantu Tim Satgas darat yang sedang bertugas memadamkan api dibeberapa titik lokasi disana.” Ujar Edwar Sanger.

Masih menurut Pria yang pernah menjadi Pj Walikota Pekanbaru ini, Tim SRC yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau Jim Gafur nantinya akan bertugas selama beberapa pekan hingga situasi kondisi karhutla dalam teratasi.

“Mereka (Tim SRC, red) ini diharapkan dapat menjadi stimulan atau tenaga baru bagi Satgas yang telah berupaya berjibaku memadamkan api dilokasi tersebut. Semoga Tim SRC dapat menjalankan tugas dengan baik dan kembali dengan keadaan sehat.” Tutup Edwar Sanger.

Sementara itu, Edwar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan mahasiswa dari BEM UIR yang berkenan bergabung dalam Satgas Karhutla Riau demi mewujudkan RIAU BEBAS ASAP. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top