Kronik polri

Operasi Patuh Muara Takus 2019, Upaya Polresta Pekanbaru Kurangi Angka Kecelakaan

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Operasi Patuh Muara Takus 2019 segera digelar, Kamis (29/8/2019) lusa.

Operasi yang digelar selama dua pekan, 29 Agustus hingga 11 September 2019 tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra SH SIK MSi mengatakan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas),” kata Emil Eka Putra, Selasa (27/8/2019).

Sedangkan yang menjadi sasaran operasi lanjut Emil yakni pelanggaran lalu lintas yang tampak secara kasatmata dan berdampak terhadap fatalitas korban kecelakaan.

“Seperti menggunakan Hand Phone (HP) saat berkendara, melawan arus, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur dan tidak memakai sabuk keselamatan,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dan periksa kelengkapan diri dan kendaraan sebelum berkendara.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk patuhi rambu rambu lalu lintas dan cek terlebih dahulu kelengkapannya sebelum berkendara,” imbau Kasat Lantas.

Pihaknya mengaku, sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2019, Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran juga melakukan pemeriksaan internal terhadap kelengkapan personil dan surat – surat kendaraannya.

“Sebelum dimulai, kita periksa dulu kesiapan dan kelengkapan internal personil termasuk surat – surat kendaraannya,” pungkas Emil. ***(mirza/tbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top