Kronik polri

Kapolres Katingan Beri Wejangan Polwan Agar Lebih Eksis Dan Promoter

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Dalam rangkaian menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2019, seluruh Polwan di jajaran Polres Katingan menerima arahan jam pimpinan dari Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dan Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Amriansyah selaku pembina harian polwan tingkat Polres yang di gelar di rupatama Wira Satya Polres Katingan, Senin (26/8/2019) siang.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan arahan kepada seluruh Polwan di Polres Katingan dengan tujuan memberikan pembinaan dan motivasi agar polwan ke depan bisa lebih profesional, modern dan terpercaya dalam menjalankan tugas kepolisian.

Dalam arahannya, Kapolres Katingan mengingatkan kembali tentang sejarah terbentuknya Polwan di Indonesia dan memberikan gambaran-gambaran tentang keberhasilan yang sudah di raih oleh Polwan Senior dalam pelaksanaan tugas, khususnya tugas-tugas operasional di ilapangan, sehingga Polwan bisa tetap eksis dalam melaksanakan tugasnya.

“ Diharapkan Polwan Polres Katingan bisa eksis dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisan, dimana sesuai gender, hak dan kewajiban Polwan sudah sama dengan Polisi laki-laki, Polwan harus punya pandangan untuk maju dan bahkan saat ini sudah banyak Polwan yang menduduki jabatan operasional dalam struktural Polri, mulai dari Kapolda, Waka Polda, Kapolres, Kasat Opsnal dan Kapolsek, dan dengan eksistensi Polwan yang semakin Promoter diharapakan akan dapat memberikan suri teladan menaikkan citra Polri di masyarakat, tetapi juga jangan melupakan kodratnya sebagai wanita yang juga mempunyai peran sebagai istri dan ibu rumah tangga “, ucap AKBP Dharma Ginting.

Kabag Sumda selaku pembina harian juga mengingatkan para Polwan Polres Katingan diantaranya adalah mengajak Polwan untuk pandai-pandai menjaga diri sesuai koridornya karena ada hal-hal rentan yang tidak boleh dilanggar oleh anggota Polwan serta bijak dalam bermedia sosial (Medsos), selalu menjaga kekompakan, mengingat jumlah Polwan tidak terlalu banyak sehingga mudah menjadi sorotan.

Arahan selanjutnya, kepada anggota Polwan agar bisa menyentuh langsung ke masyarakat dengan kegiatan dinas opsnal dan juga sosial sehingga kehadiran Polwan dapat dirasakan oleh masyarakat, dan yang masih bujang (sendiri) agar mencari yang terbaik. Jangan gegabah dalam memilih pasangan, namun carilah yang terbaik yang bisa bisa dijadikan panutan dan menuntun kejalan yang lebih baik untuk sekarang dan masa depan.

“Jaga harkat dan martabat Polwan, yang bisa menjaga adalah dirinya sendiri,” tutur Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas, Kapolres juga berharap Polwan Polres Katingan bisa berkiprah, jadilah Polwan yang disukai dan dicintai oleh masyarakat dan kerjakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Sumda menambahkan bahwa melalui kegiatan ini disamping bisa menerima langsung arahan dari pimpinan terkait tugas tugas kepolisian juga untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antara pimpinan maupun sesama Polwan. (vay/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top