Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI, KASIWAS ON AIR

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Ketua Unit  Pemberantasan Pungli (UPP) atau Saber Pungli Kota Palangka Raya lakukan talk show di radio KPFM Jl. Tjilik Riwut Km 2 Kota Palangka Raya, Senin (26/8/2019 pukul 09.00 WIB.

Talk show yang membahas tugas dan fungsi Saber Pungli diikuti oleh Kasiwas Polres Palangka Raya Iptu I. Gusti N. Sudarta, Inspektorat Kota Palangka Raya Alman P. Pakpahan, S.H.,M.H., Kasi Intel Kejari Palangka Raya Mahdi Suryanto,  S.H.,M.H. Kasatnarkoba selalu Ketua Unit Pencegahan AKP Yonals Nata Putra, S.H., dan anggota Pokja Unit Yustisi Bripka Erna Yulianti, S.H.

Di pandu Mas Yudha talk show yang berdurasi 60 menit ini dikemas dengan sistem interaktif, masyarakat bisa langsung bertanya atau menangapi baik menggunakan telepon maupun SMS.

UPP Kota Palangka Raya terbentuk berdasarkan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dengan tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Menurut Kasiwas Polres Palangka Raya talk show di KPFM bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu Saber Pungli dan kemana harus melapor bila ada masyarakat yang mengalami atau menemukan Pungli.

“Kita harapkan dengan adanya talk show di radio masyarakat akan lebih mengenal apa itu Saber Pungli, apa tugasnya dan apa yang harus dilakukan bila hal tersebut terjadi. Ini penting agar program yang sangat baik ini bisa diketahui oleh masyarakat dan masyarakat ikut berperan aktif di dalamnya,” Kata Iptu Gusti.

Iptu Gusti juga menjelaskan bahwa sosialisasi Saber Pungli selama ini juga sudah di laksanakan oleh Polres Palangka Raya dengan melibatkan Bhabinkamtimas dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

“Kita harapkan dengan hilangnya Pungli akan menjadikan pelayanan publik di Indonesia bebas dari pungutan liar dan kedepannya Indonesia akan menjadi lebih maju dan bermartabat,” tutupnya.(ngd/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top