Kronik polri

SERIUS TANGANI KARHUTLA KAPOLRES PALANGKA RAYA PANTAU HOTSPOT MELALUI UDARA

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si bersama Kasat Sabhara, Kasdim 1016/Plk, Danramil 1016-0/Pahandut serta Tim dari BNPB Prov. Kalteng melakukan patroli udara dan pantau Hotspot Karhutla di Wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (7/8/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Patroli udara dengan mengunakan helikopter milik BNPB yang di lakukan AKBP Timbul RK Siregar dan rombongan bertujuan untuk mengetahui area lahan yang terbakar dan area rawan kebakaran yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

“Kita lakukan pantauan udara agar lebih mudah memetakan wilayah yang terbakar, daerah yang rawan kebakaran sehingga kita akan lebih mudah untuk menentukan upaya apa yang harus kita lakukan baik dalam pencegahan maupun pemadaman api,” kata Kapolres.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si bersama Kasat Sabhara, Kasdim 1016/Plk, Danramil 1016-0/Pahandut serta Tim dari BNPB Prov. Kalteng saat persiapan melakukan patroli udara dan pantau Hotspot Karhutla di Wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (7/8/2019) siang.

“Pagi tadi kita juga telah perintahkan Kabagops untuk membentuk gugus tugas diluar Tim Siaga Karhutla yang terdiri gabungan anggota dari Satuan Reserse, Narkoba dan intelegen untuk melakukan patroli dan penyelidikan secara tertutup untuk mengungkap pelaku pembakaran. Kita akan serius dan all out untuk menangani pembakaran lahan yang marak di wilayah kita agar secepatnya dapat di atasi,” lanjutnya.

“Kita berharap kebakaran lahan di wilayah kita akan segera teratasi dan Kota Palangka Raya segera terbebas dari asap,” tutupnya.

Seperti diketahui untuk melakukan pemadaman api akibat pembakaran lahan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah Kota Palangka Raya personel TNI-Polri, BPBD Kota, Propinsi, Manggala Agni yang tergabung dalam tim Siaga Karhutla melakukan pemadaman api dengan melakukan pemadaman lewat jalur darat dan water bombing dengan mengunakan helikopter milik BNPB.(ngd/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top