Liputan Lintas Nasional

Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Pimpin Apel Siaga Penertiban APK Pemilu 2024

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memimpin apel siaga pelaksanaan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Tahun 2024 di Lapangan Parkir Kantor Bupati Deli Serdang, Sabtu malam (10/2/2024).

Dalam arahannya, Bupati menegaskan penertiban APK tidak didasari kesewenang-wenangan, melainkan merupakan aturan yang harus dijalankan dalam memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, penertiban APK juga dilakukan dengan tertib dan damai serta untuk menghindari terjadinya gesekan dan konflik dengan pihak manapun.

“Dengan kesiapan kita bersama, saya berharap pesta demokrasi, 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan aman, nyaman, kondusif dan sukses. Sebab, keamanan jalannya pesta demokrasi bukan hanya pada tugas penyelenggara Pemilu tapi juga tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, termasuk peserta Pemilu,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada tim penertiban untuk selalu menjaga kekompakan dan bekerjasama dengan semua pihak yang terlibat.

“Apel ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kita bersama dalam menjaga kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. Mari sukseskan Pemilu 2024 dengan nyaman, aman dan kondusif,” ajak Bupati.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Deli Serdang Febriandi Ginting mengatakan penertiba APK dilakukan selama 3 hari, mulai 11 Februari sampai 13 Februari 2024.

“Semoga penertiban yang dilakukan berjalan aman dan lancar. Secara teknis kita langsung bergerak dari mulai batas Sungai Ular sampai Kecamatan Tanjung Morawa,” katanya.

Turut serta pada apel tersebut, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto; Kepala Badan Kesbangpol Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kasat Pol, Camat Lubuk Pakam, Camat Tanjung Morawa, Camat Batang Kuis, Danramil 06/LP dan lainnya.(Ezl )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top