Liputan Lintas Nasional

Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar: Tuntutlah Ilmu Setinggi-tingginya!

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar berpesan kepada seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah Al Washliyah Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin masa depan.

Pemimpin-pemimpin yang pintar, ulet, tangguh, dan berkarakter.

“Bangsa dan negara ini tidak membutuhkan orang yang bermalas-malasan. Maka dari itu, belajarlah, timbalah ilmu sebanyak-banyaknya, tuntut ilmu setinggi-tingginya supaya menjadi orang yang berguna di masyarakat. Menjadi pemimpin yang akan menggantikan kami di depan-depan ini. Kami tidak bisa berdiri di sini kalau kami dulu tidak belajar,” pesan Bupati dalam arahannya ketika menjadi pembina upacara di MTs dan Aliyah Al Washliyah Tembung, Senin pagi (12/2/2024).

Kembali ditegaskan Bupati, tidak ada dalam kamus, orang berhasil tanpa belajar dan kerja keras. Hal ini pun sama pentingnya dengan adab dan sopan santun, yakni menghormati orang tua dan guru.

“Orang-orang yang berhasil itu, pasti belajar keras. Tidak hanya di sekolah, di rumah juga belajar, di manapun belajar. Tanpa guru, kita tidak bisa apa-apa. Hormatilah guru dan orang tua. Karena orang tua sudah bekerja keras agar kalian bisa sekolah. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Ikuti perintah guru dan patuhi orang tua, insyaAllah kalian akan berhasil,” jelas Bupati.

Bupati juga mengingatkan, untuk menjadi orang yang berhasil, sukses di masa depan, harus mampu menghindari hal-hal negatif.

“Jangan kalian ikuti begal-begal itu, geng motor, narkoba dan yang negatif-negatif. Tugas kalian adalah belajar, belajar dan belajar,” ujar Bupati.

Bupati sempat berkisah, ketika menjabat sebagai Camat Percut Sei Tuan, MTs Al Washliyah Tembung masih belum begitu besar. Saat ini perubahan yang terjadi sudah sangat signifikan. Gedung bertingkat, jumlah siswa yang semakin banyak, dan lainnya.

“Ini artinya, orang tua percaya menyekolahkan anak-anaknya di sini (Al Washliyah Tembung),” ucap Bupati.

Di akhir arahannya, Bupati mengajak para siswa yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun undangan untuk memilih, agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu, 14 Februari 2024 nanti.

“Ayo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Berikan hak suara kalian. Ini pesta demokrasi. Ajak yang lain untuk memberikan suaranya. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini. Berikan suara sesuai hati nurani kalian. Sudah tidak zamannya lagi dipaksa-paksa,” ajak Bupati.

Turut hadir pada upacara bendera tersebut, Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Deli Serdang, M Sholeh SAg, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, H Fachrizal MSi, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Camat Percut Sei Tuan, dan lainnya.(Ezl )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top