Liputan Lintas Nasional

Wabup Sidoarjo Sidak Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Wabup Sidoarjo H Subandi SH kembali turun ke jalan memantau dan mengecek situasi rumah warga masyarakat dusun Turi sari yang beberapa hari kemarin terdampak hujan deras disertai angin puting beliung, hingga merobohkan dan meluluh lantakan atap bangunan rumah warga masyarakat sekitar dusun Turi sari, Desa Sepanjang Kecamatan Taman, hari Minggu tanggal 6/3/2022 jam pukul 9.30 wib hingga selesai giat tersebut.

“W2 Wabup Sidoarjo Abah Bandi panggilan akrabnya, didampingi Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito beserta anggota personilnya,hadir pula Camat Taman M.Makmud, Kades Sepanjang Agus P, Kepala BAZNAS Abah Ilhamudin beserta anggota personilnya, tim relawan, juga tim personil Banser Taman.

Abah Subandi turun dari mobil dinas W2 di sambut hangat oleh Kepala BPBD Sidoarjo juga Camat Taman lanjut bergegas menengok rumah warga dusun Turi sari Nenek Siti Aminah, atap rumah nenek tersebut atapnya sudah rapuh dan tak layak pake, atap rumah nenek Siti Aminah tersapu angin puting beliung hingga mengakibatkan atap rumah tersebut hancur Luluk lantak.

“Abah Subandi/Pemkab Sidoarjo beserta BPBD Sidoarjo, Baznas dan Kades Sepanjang berjanji akan segera merehab atap rumah nenek Siti Aminah yang hancur tersapu angin puting beliung, imbuhnya.

Selanjutnya bergeser ke rumah warga masyarakat RW 02, di situ Pemkab Sidoarjo menemukan 5 rumah warga masyarakat yang atap rumahnya tersapu angin puting beliung hingga hancur berantakan, Pemkab Sidoarjo berjanji akan segera mengulurkan bala bantuan materialis untuk merombak bangunan rumah warga tersebut, BPBD Sidoarjo bersama Baznas juga menyalurkan bantuan sembako bagi mereka warga terdampak angin puting beliung.

Masih lanjut Abah Subandi saat ditemui wartawan menyampaikan, hari ini saya laksanakan sidak mendadak ke warga masyarakat Desa Sepanjang yang rumahnya terdampak angin puting beliung,saya berharap Forpimka Taman juga Kades Sepanjang selanjutnya harus memantau warganya yang miskin,dan saya tekankan penyampaian data Uhc atau data Baznas jangan berubah rubah,dan saya tekankan pula kepada Forpimka Taman hari senin agar segera mendatangkan material buat warga yang rumahnya tersapu angin puting beliung.

“Dari pantauan tim awak media persbhayangkara menyampaikan,Abah Subandi berpesan, mari kita tingkatkan sosialisasi kita, solidaritas kita apalagi kepada warga kita yang mendapat musibah,besar harapan saya selanjutnya tingkat Pemdes dan Kecamatan lebih peduli lagi kepada warga yang tidak mampu,tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top