Liputan Lintas Nasional

Pelantikan Pengurus Perbakin Wilayah Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Tulungagung

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Giat pelantikan pengurus Perbakin Sidoarjo,hari ini Minggu 6/3/2022,dimulai jam pukul 10.22 hingga Jam pukul 12.05 Wib, bertempat di Hotel Edotel Jalan Jenggolo No 1 Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang wilayah Kabupaten/Kota Perbakin Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Banyuwangi dan Tulungagung Masa Bhakti Tahun 2022 – 2026 Thema “Meningkatkan Kreatifitas Dan Prestasi” jumlah 50 orang penanggung jawab Sochibul yanto,S.T M,M,(Ketua Panitia/Ketua Pengkab Perbakin Sidoarjo).

“Tamu undangan yang hadir, Mayjen TNI Purn DR. Estu Hari Subagio (Ketua Umum PengProv Perbakin Jawa Timur), Drs. Franky Efendi (Ketua Umum Koni Kabupaten Sidoarjo) diwakili Imam Jawahir (Ketua Harian Koni Kab. Sidoarjo), Sochibulyanto, S T . M M (Ketua Pengkab Perbakin Sidoarjo), Perwakilan pengurus wilayah Kabupaten/Kota Perbakin Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Banyuwangi dan Tulungagung.

Dalam pelantikan tersebut dengan rangkaian kegiatan, pukul 10.22 Wib, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pukul 10.24 Wib,menyanyikan lagu Mars Perbakin, lanjut Acara Pembukaan dilanjutkan Pembacaan do’a oleh
M. Khujaini (Pengkab Sidoarjo).

Tiba jam pukul 10.30 wib, Pembacaan Surat keputusan Ketua Umum Pengprov Jatim Tentang Susunan Pengurus Pengkab Sidoarjo Situbondo Banyuwangi Tulungagung dan Surabaya oleh Bpk. Zaelani SH (Pengkab Sidoarjo),dilanjutkan Persiapan Pelantikan (pengurus yang akan dilantik menempati tempat).

Lanjut jam pukul 10.46 Wib, Penyerahan Bendera Perbakin kepada Ketua Pengkab/Kota Perbakin,serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Tiba jam pukul 10.53 Wib, Sambutan Perwakilan Ketua Pengkab/Kota oleh Ketua Pengkab Perbakin Sidoarjo, a) Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang wilayah Kabupaten/Kota Perbakin Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Banyuwangi dan Tulungagung Masa Bhakti 2022 – 2026. b)Ketua Umum KONI tidak lupa yang mana beliau selalu memberi bimbingan Perbakin Sidoarjo dan aktif menembak sukses prestasi ditingkat Provinsi maupun Nasional atlet Sidoarjo.

c) Pengurus Kabupaten/Kota Perbakin Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Banyuwangi dan Tulungagung yang telah memberikan baik moril maupun materil sehingga berjalan dengan lancar dan harapan yang telah dilantiknya untuk meningkatkan kreativitas diberbagai event, dan kami mengharap ke Bupati, KONI maupun Instansi untuk melaksanakan bimbingan Perbakin Sidoarjo

d) Kepada Ketua Pemprov Jatim agar memfasilitasi untuk meningkatkan atlet Sidoarjo pada Umumnya dan harapan seluruh Pemkab dapat divalisitasi utk memajukan sehingga dapat meningkatkan atlet menembak .

Masih lanjut Sambutan Drs. Franky Efendi (Ketua Umum Koni Kab. Sidoarjo) diwakili, intinya,

a) Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah untuk pelantikan bersama Pengurus pengurus Perbakin dari 5 kabupaten kota.

b) Kami berharap nanti ditindaklanjuti dengan lomba atau pertandingan menembak di Sidoarjo karena selama ini juga belum ada lomba menembak di Sidoarjo mudah-mudahan dalam waktu yang relatif singkat ini setidaknya pekan olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 bulan Juni 2022 kita akan laksanakan kreatifitas dan prestasi yang ada di Jawa Timur dari Kabupaten Sidoarjo.

c) Kami tidak mengesampingkan kawan-kawan dari Perbakin kabupaten kota yang lain namun bisa membawa dampak perubahan yang positif bagi atlet menembak dan banyak dari TNI AD, TNI AL, TNI AU maupun Polri.

d) Kami akan melaksanakan kolaborasi Untuk membangun melatih di Sidoarjo terutama bibit sekolah dan menjadi atlet Internasional.

“Sambutan Mayjen TNI Purn DR. Estu Hari Subagio (Ketua Umum PengProv Perbakin Jawa Timur),intinya,

a) Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala karena atas limpahan Nya sehingga pada pagi hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin untuk hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti pelantikan pengurus Perbakin Kabupaten Sidoarjo, Situbondo Banyuwangi Tulungagung dan kota Surabaya dalam keadaan sehat walafiat dengan suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan

b) Pada kesempatan ini saya dan seluruh pengurus Provinsi Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik forkopimda koni atau pihak lain yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pelantikan

c) Selamat kepada semua pengurus yang terpilih dalam sikap maupun di wilayah masing-masing adalah suatu kepercayaan amanah dan ada konsekuensinya adalah tanggung jawab untuk melaksanakan keberhasilan dalam tugas organisasi guna tercapainya visi organisasi olahraga cabang menembak yakni mampu membuat prestasi atlet Nya sehingga bisa mengangkat derajat harkat martabat serta kehormatan wilayah kabupaten kota masing-masing

d) Semua ini bisa terwujud bila mana Para pengurus yang telah diberikan amanah dalam sikap maupun tersebut ada upaya yang serius serta dedikasi yang tinggi dalam organisasi serta keberhasilan antara lain ada pelatih dan juri yang mumpuni.

f) Tidak lama lagi akan dilaksanakan pekan olahraga Provinsi Tahun 2022 yang rencana pembukaan tanggal 25 Juni 2022 dan untuk cabor menembak Bondowoso dilaksanakan di Popnas (pekan olahraga pelajar nasional) tahun 2023 di Babel dan Pra Popnas nya akhir tahun ini.

g) Pada kejuaraan tersebut lah kalian bisa membuktikan hasil upaya dedikasi dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan kejuaraan menembak.

Sementara tim awak media saat menemui Imam Jawahir (Ketua Harian Koni Kabupaten Sidoarjo), ia menyampaikan,

a) pelantikan pengurus Perbakin Koni Kabupaten Sidoarjo kerjasama dengan Perbakin Surabaya, Situbondo, Banyuwangi dan Tulungagung, ini adalah langkah maju bagi perbakin dapat bersinergi lagi,supaya Perbakin Sidoarjo ini atletnya bukan hanya bertambah jumlahnya tetapi juga kualitasnya, dari sini kita berharap di pekan olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2022 bulan Juni tanggal 25 Juni 2022 bisa menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi daripada tahun lalu.

b) Kita berharap mudah-mudahan Sidoarjo jadi juara umum di pekan olahraga Provinsi di Banyuwangi, Perbakin Sidoarjo saat ini terus sampai mengelola dan mengembangkan, kemudian berkembang sehingga anak didik perbakin dapat main di level nasional bahkan internasional.

c) Terkait Jumlah adiknya sendiri itu nanti ada di Ketua umum ini memompa semangat pengurusnya baik di level nasional internasional kami berharap ini nanti ada dari Sidoarjo yang main di Hanoi Vietnam.

Ketua Perbakin DPC Kabupaten Sidoarjo Sochibul beserta Ketua Umum Perbakin Pengprov, berharap Perbakin ke depan dapat menyalurkan atlet-atlet yang berprestasi, biar kedepannya dapat membawa nama baik ke kancah Nasional, maupun ke kancah Internasional, atlet-atlet Perbakin harus mampu menunjukan prestasi-prestasi terbaik dengan komitmen Perbakin, membawa kemajuan pada dunia olahraga menembak dalam rangka menjaring, menyaring hingga munculnya atlet-atlet yang berprestasi, pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top