Liputan Seputar TNI

Dandim 0816 bersama Dandenpom V/4 Sidak Tempat Isoman bagi Pekerja Migran Indonesia di Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M. Iswan Nusi SH di dampingi oleh Dandenpom V/4 Letkol Cpm David Medion melaksanakan pengecekan serta memastikan jika tempat isolasi terpusat PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) yang berlokasi di Hotel Delta Mayang Sidoarjo berlokasi di Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo layak ditempati oleh para warga Sidoarjo yang baru pulang dari luar negeri.

Selain segi kelayakan, Dandim juga melakukan pengecekan terhadap segi keamanan, ketertiban tempat isoter tersebut juga ketersediaan Obat-obatan serta tenaga kesehatan yang memadai.

“Peninjauan ini perintah langsung dari Pangdam V Brawijaya yang Rencananya, semua pihak dilibatkan untuk mengawal adanya isoter ini juga dari Pemda Kabupaten Sidoarjo dan tenaga medis,TNI AD sebagai Apter untuk menjaga keamanan di Hotel Delta Mayang Sidoarjo” kata Dandim 0816 Sidoarjo dalam keterangannya. Rabu (4/8).

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menghimbau para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sekaligus tenaga kesehatan untuk rutin melakukan testing, traching dan juga treatment atau 3T kepada PMI Pekerja Migran Indonesia yang baru datang dari luar negeri sebelum pulang ke rumah nya Masing masing di seluruh wilayah Sidoarjo.

“Ketika pekerja migran Indonesia datang dari luar negeri akan di adakan pengecekan medis oleh dokter yang menyatakan negatif atau positif dari covid 19 ” tambahnya.

Pada hari ini ada 11 orang PMI Pekerja Migran Indonesia yang ikut karantina di hotel kami dan hasil dari pengecekan tim medis Alhamdulillah semua negatif covid 19 sebelum di perbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing” kata Ibu Fida manager hotel Delta Mayang Sidoarjo”. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top