Liputan Sosial Masyarakat

Peringati Hari Idul Adha,Bahtiyar Rifai Bagi Sembako ke Masyarakat

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Apabila warga masyarakat se-Surabaya ada belum mendapat bagian daging qurban,anggota fraksi Partai Gerindra Kota Surabaya Bahtiyar Rifai, SH punya obatnya,ia bagi bagi sembako kepada warga yang tidak dapat daging kurban di wilayah Dapilnya,sekitar 1500 bingkisan sembako yang disebar di 5 kecamatan yang masuk Dapil 4.Sembako yang berisi sembilan kebutuhan pokok itu diserahkan langsung kepada warga yang sudah masuk daftarnya. Dengan menggunakan gerobak, anggota dewan yang duduk di komisi A itu langsung menemui warga untuk langsung diberikan paket sembako.

“Di masa pendemi ini saya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu konstituen saya yang kesulitan akan sembako, ini sebagai bentuk kepedulian saya juga,” kata Bahtiyar ditemui disela-sela membagi sembako, Jumat (31/7/2020).

Masih Bahtiyar,untuk sumber dana yang digunakan membeli sembako murni dari kantong pribadi. Tidak menggunakan dana APBD atau dana jatah dari pemerintah lainnya.” Untuk rakyat, saya akan berkorban apapun termasuk uang atau harta. Yang penting warga saya bisa bertahan di masa pandemi,”celetuk pria yang tinggal di Wonokromo ini.

Dan untuk pembagian sembako sementara disebar dengan perincian Kecamatan Wonokromo 500 paket sembako, Kecamatan Sawahan 500 paket, Kecamatan Sukomanunggal 300, kecamatan Gayungan 150 paket sembako, Kecamatan Jambangan 50 paket sembako. Paket sembako ini Insyallah akan dilakukan terus selama masa pandemi. “Untuk pelaksananya memanfaatkan momentum hari besar seperti hari ini momen Idul Adha. Kedepan bisa Tujuh Belas Agustus atau hari besar lainnya,” paparnya.

Disinggung kok tidak membagikan daging kurban, pria ramah ini menjelaskan kalau untuk daging sudah ada yang melaksanakannya. Seperti di tiap-tiap masjid atau kelompok masyakarat lainnya yang tiap tahunnya selalu berkurban.” Nah, paket sembako ini bisa menjadi obat kecewa bagi warga yang tidak mendapatkan daging,” tutupnya.(sult/arm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top