Kronik polri

Polres Aru Gelar Rakor Lintas Sektoral untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 25 Desember 2019, dan tahun baru, 1 Januari 2020, Polres Kepulauan Aru menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Kamis (12/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula polres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto.

Dalam arahannya, Budiarto mengatakan, rakor ini untuk menyatukan persepsi, konsep, gagasan, dan tindakan untuk untuk mewujudkan keamanan serta kelancaran rangkaian perayaan Natal dan malam Tahun Baru di daerah ini.

“Saya berharap, seluruh pejabat terkait dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Bumi Jargaria yang kita semua cintai bersama ini,”harapnya.

Senada, Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Asmar Sena mengatakan, sesuai dengan tema kita pada saat ini dalam rangka mengamankan hari raya Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, kami dari kepolisian sudah merencanakan untuk kegiatan ini kami melibatkan seluruh instansi terkait untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Aru yang kita cintai bersama ini dengan harapan agar saudara-saudara kita yang melaksanakan hari raya dapat merayakan hari raya natal dengan hikmah dan nyaman.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey yang berkesempatan hadir dalam arahannya mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak kita untuk marilah kita saling menjaga toleransi antar umat beragama dalam hal ini untuk menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020.

Hal yang sama disampaikan Danlanal Aru yang diwakili Pasintel Lanal Aru Kapten Marinir Mustafa Bugis.

Dia menghimbau, mari kita saling menjaga dan melancarkan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara kita yang merayakan.

Dia juga menambahkan, dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kepulauan Aru, kita harus saling mengingatkan kepada saudara dan rekan-rekan kita di lingkungan sekitar kita agar tidak mengkonsumsi minuman keras, karena sering terjadi kecelakaan di Kabupaten Kepulauan Aru ini lantaran mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan.

Senada, Pasiter satgas BKO Apter, Kapten Inf Hambali mengatakan, dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan sekalian bahwa pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru sering sekali terjadi kecelakaan atau kericuhan yang terjadi di karenakan mengkonsumsi/meminum keras yang berlebihan.

Dia juga berharap agar sesama umat beragama saling bertoleransi untuk melancarkan dan mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara kita yang merayakan.

(Nus Yerusa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top