Liputan Lintas Nasional

Capt. Marcell Siap Sejahterakan Keluarga Alumni IKASMANDA Bekasi

BEKASI – PERSBHAYANGKARA.ID

IKA SMANDA sebagai wadah ikatan Alumni bagi lulusan SMAN 2 Bekasi pada tanggal 23 November 2019 mendatang akan  mengadakan Musyawarah Besar II. Dalam Mubes II itu juga akan digelar pemilihan Ketua Umum IKASMANDA Bekasi.

Beberapa nama bakal calon Ketum IKASMANDA Bekasi pun sudah didapatkan tiga kandidat antara lain, Ramlani Sanusi Angkatan ke IX/1993, Dedi Wibowo Angkatan ke XII/1996, dan Marcellus Hakeng Jayawibawa angkatan ke XIII/1997.

Salah satu calon yang dijumpai awak media Marcellus Hakeng membenarkan soal remcana Mubes II IKASMANDA BEKASI. Menurutnya, sudah didapatkan 3 orang calon dan calon-calon ini muncul dari proses seleksi yang ketat.

“Belum ada kocok nomor, jadi nomor hanya sekedar berdasarkan yang paling muda ke yang paling tua saja ya,” jelasnya.

Capt Marcell begitu sapaan akrabnya menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi Ketua Umum IKASMANDA Bekasi. Dengan motto “Bermanfaat Bagi Sesama Bermanfaat Bagi Almamater”, Capt. Marcell yang menjadi Sekjen Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja dan Pelaut Aktif Pertamina (SP FKPPA), Periode tahun 2018 sampai Sekarang memiliki visi Mewujudkan suatu wadah bagi para alumni SMAN 2 Bekasi untuk berkembang bersama serta berperan aktif untuk berkontribusi baik dalam bentuk cipta dan karya agar dapat berdayaguna baik untuk lingkungan SMAN 2 Bekasi pada khususnya dan masyarakat Bekasi pada umumnya.

Capt. Marcell yang juga KaBid Pertambangan Forum Komunikasi Maritim Indonesia, Tahun 2017 sampai sekarang memiliki beberapa misi jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum. Misi yang ingin dilakukan Capt. Marcell antara lain memberikan wadah untuk bertumbuh dan berkembang kepada para alumni sesuai dengan profesi atau keahliannya dalam BUMikasmanda, memfasilitasi para alumni muda yang berkarya di luar Bekasi agar mandiri, dan  berpartisipasi aktif untuk membangun taruna baru di SMAN 2 Bekasi

Disamping itu,dia pun memiliki program kerja yang baik untuk kemajuan IKASMANDA Bekasi. “Saya akan mengadakan baksos untuk mensejahterakan keluarga alumni pada khususnya dan warga Bekasi pada umumnya. Selain itu membuat bursa kerja dan training singkat untuk para alumni yang sedang mencari pekerjaan, dan membuat program bea siswa atau asuransi untuk putra dan putri alumni yang sangat berkekurangan atau yatim piatu,” kata KaBid Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Tahun 2019 sampai sekarang ini.

Capt. Marcell semakin semangat untuk maju dan menjadi Ketua Umum IKASMANDA Bekasi bukan tanpa alasan. Dia mengungkapkan telah mendapat rekomendasi dukungan dari beberapa angkatan.

“Rekomendasi dukungan kepada saya dari angkatan 1985 atau angkatan pertama SMA N 2 Bekasi. Disamping itu rekomendasi untuk maju jadi ketua umum  juga datang dari angkatan yang mewakili generasi milenial,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top