Liputan Seputar TNI

HUT ke-48 Korpri, Kasum TNI: Abdi Negara Harus Berperilaku Kerja Positif

Selasa, 22 Oktober 2019
14.36 WIB

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) TNI sebagai abdi negara harus memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, serta nepotisme.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Pembina Dewan Pengurus Korpri TNI, saat acara olahraga bersama anggota Korpri Unit Mabes TNI di lapangan GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Joni menegaskan bahwa anggota Korpri TNI harus mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD NRI 1945. Hal tersebut sejalan dengan tema nasional peringatan HUT ke-48 Korpri, yaitu “Korpri : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Pada kesempatan tersebut, Joni mengingatkan kembali kepada PNS TNI terhadap UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sebagai pedoman tata kelola kepegawaian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara.

“Bapak dan Ibu sekalian adalah bagian dari penyelengggara negara. Apapun posisi, peran dan jabatannya, kita ini sebagai penyelenggara negara. Tujuan kita menyampaikan dan mensosialisasikan tentang progam-progam pemerintah. Tugas kita adalah mempererat dan mempersatukan bangsa,” terangnya.

Di sisi lain Kasum TNI menekankan tentang peningkatan etos kerja. Menurutnya, etos kerja dibentuk melalui spirit, semangat dan mentalitas kinerja individu maupun kelompok, sehingga terwujud menjadi seperangkat perilaku kerja dan budaya kerja yang baik.

”Perilaku kerja positif tersebut di antaranya adalah bersemangat, rajin, teliti, tekun, ulet, sabar, akuntabel, bertanggung jawab, berintegritas, hemat dan menghargai waktu,” ujarnya.

“Apabila semua ini digunakan dan didayagunakan secara optimal dalam pekerjaan sehari-hari, maka akan muncul dalam bentuk kinerja yang optimal, prestasi tinggi dan produktivitas kerja yang lebih baik,” sambung Kasum TNI.

Acara olahraga bersama ini turut dihadiri Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Sudirman, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Dankodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Ketua Dewan Pengurus Widya Leksmanawati dan para anggota Korpri TNI.
(JMart)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top