Liputan Seputar TNI

Danlanal Aru Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke – 74

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) menjadi pemimpin upacara peringatan HUT TNI ke – 74 yang digelar di Mako Lanal Aru, Sabtu (5/10/2019).

Pantauan Sorot Nuswantoro News, upacara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat ini dihadiri oleh seluruh jajaran TNI di Kepulauan Aru, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, sejumlah OPD dan para tamu undangan.

Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) saat membacakan amanat Panglima TNI intinya mengatakan,
kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI dimanapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, “Selamat Ulang Tahu ke -74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia” yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.
Saya juga yakin keluarga dan seluruh rakyat Indinesia juga bangga terhadap profesionallitas TNI-nya.
Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi.
Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke – 74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggan Rakyat.”

Pada kesempatan ini pula, selaku panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, saya ucapkan rasa hirmat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksnakan tugas negara.

Para perwira, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan banggakan.
Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.
Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.
Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:
Pertama, Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esw, serta luaskan hati untuk terus beribadah,karena hanya kepada-Nyalah kita berserah.
Kedua, tingkatkan solidatas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan prfesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapai berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.
Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.
Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Usai upacara, dilanjutka upacara penaburan bunga di dermaga darurat yang sudah disiapkan oleh Lanal Aru di Mako Lanal Aru.

(SNN/NYS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top