Kronik polri

Cek Situasi Wilayah, Kapolda Kalteng Silahturahmi Kamtibmas Di Katingan

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs. Ilham Salahudin., S.H., M.Hum., bersama Wakapolda Kalteng, Irwasda, dan para pejabat utama, serta rombongan kunjungi wilayah hukum Polres Katingan dalam rangka Silahturahmi Kamtibmas, yang bertempat di objek wisata Bukit Batu Tjilik Riwut Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalteng, Minggu (29/09/2019) pagi.

Setibanya di Bukit Batu Kasongan, Kapolda Kalteng beserta rombongan di sambut hangat oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Metha Dharma Ginting, serta Wakapolres Katingan, para pejabat utama, Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Katingan, para pengurus Bhayangkari serta anggota Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kunjungan Kapolda Kalteng beserta Wakapolda, Irwasda dan pejabat utama serta rombongan dalam rangka pengecekan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan.

“ Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs. Ilham Salahudin., S.H., M.Hum., bersama rombongan kali ini ingin memantau langsung bagaimana situasi wilayah Kabupaten Katingan dengan maraknya kejadian Karhutla di jajaran Polda Kalteng, dan puji syukur pasca di guyur hujan, titik hotspot karhutla di wialyah hukum Polres Katingan berkurang, seperti hari ini, udara di Kabupaten Katingan bersih dari asap, selain itu Kapolda juga ingin melihat langsung bagaimana kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan “, ujar AKBP Dharma Ginting.

Dalam kegiatan Silahturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolda Kalteng bersama rombongan menggunakan sepeda motor, hal ini di maksudkan untuk memudahkan pemantauan langsung terhadap situasi karhutla di Kabupaten Katingan.

Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Kalteng yang digelar di salah satu objek wisata ternama di Kalimantan Tengah yaitu objek wisata Bukit Batu Tjilik Riwut, Kapolres Katingan bermaksud menyampaikan kepada Pimpinan Polri Nomor Satu di Jajaran Polda Kalteng ini, bahwa lokasi ini mempunyai nilai sejarah (historsi) yaitu disinilah tempat pertapaan dari Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang merupakan putera asli Dayak Kalimantan Tengah yang turut memimpin perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kunjungannya Kapolda Kalteng langsung menaiki perbukitan batu di objek wisata dan melihat-lihat sekitar lokasi wisata termasuk sumur Bawi Kameloh.

Kapolda Kalteng juga menyempatkan beramah tamah dengan masyarakat para pengunjung objek wisata tersebut dan sholat Dzuhur berjamaah bersama rombongan dan masyarakat. (vay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top