Liputan Lintas Nasional

PROBLEM SOLVING SELESAIKAN MASALAH TANPA MASALAH

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Polres Palangka Raya Aipda Agus Triyanto lakukan penyelesaian masalah perselisihan dalam keluarga, Jum’at (6/9/2019) pukul 16.15 WIB.

Permasalah bermula pada hari Kamis tanggal 5 September 2019, sekira jam 09.00 N (27) yang sedang berada di tempat kerjanya di Jl. Jawa di datangi oleh A (25) yang masih kakak ipar dan menyarankan agar N (27) tidak melakukan perbuatan yang bisa menjadi pergunjingan di masyarakat, namun karena salah paham hingga akhirnya terjadi perselisihan.

“Kita diberitahu pak RT 03 bahwa ada masalah keluarga, kemudian agar masalah tidak meluas kita bersama pak RT untuk melakukan mediasi. Kita temukan N (27) dan A (25) untuk mengetahui permasalahan kemudian kita coba menyelesaikan permasalahannya,” kata Agus.

“Alhamdulillah semua dapat di selesaikan dengan baik dan kedua belah pihak bisa menerima kekhilafan masing-masing jadi permasalahan dapat di selesaikan secara kekeluargaan. Tadi kita juga beri masukan agar bila ada masalah bisa di selesaikan dengan baik dan bila ternyata susah tolong dikomunikasikan dengan orang yang lebih mengetahui tentang permasalahan yang dihadapi. Jangan sampai permasalahan yang tadinya kecil karena salah kita menanganinya menjadi masalah yang lebih besar,” lanjut Bhabinkamtimas Kelurahan Pahandut.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, S.H., M.H. mengharapkan agar masyarakat lebih mengutamakan dialog dan cara kekeluargaan dalam penyelesaian masalah, “jangan gunakan cara kekerasan karena cara seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah.”

“Bila perlu pendampingan dari Polisi maka Polri utamanya Polsek Pahandut sudah menyiapkan Bhabinkamtimas di masing-masing kelurahan yang siap membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat,” tutup nya.(ngd/Bakri)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top