Kronik polri

Meningkatkan Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan Dan Bhineka Dalam Bingkai NKRI


Polres Buleleng Melaksanakan Operasi Bina Waspada Agung -2019

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.I.K pada Rabu (4/9) menggelar pasukan di halaman Mapolres Buleleng untuk melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Agung – 2019 sesuai dengan Surat perintah Kepala Kepolisian Resor Buleleng Nomor: Sprin/956 /IX/Ops.1.3/2019, tanggal 3 September 2019. Gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Suratno dihadiri pejabat utama Polres Buleleng serta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Buleleng dan juga dihadiri peserta upacara yang terlibat dalam operasi serta staf Polres Buleleng.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Suratno menyampaikan apel kesiapan operasi Bina Waspada Agung adalah untuk mengecek kesiapan dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan kegiatan operasi Bina Waspada Agung 2016. Menurutnya dalam operasi ini, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap organisasi kelompok individu/ masyarakat tentang pemahaman ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang dilihat sudah menurun.

Serta potensi masyarakat lainnya guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan juga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Buleleng.

“Tema kegiatan Opersi Bina Waspada Agung 2019 Polda Bali, Polres dan Polresta siap meningkatkan kembali ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan dan Bhineka dalam bingkai NKRI.” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut dikatakan Polri sebagai Garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, dituntut untuk selalu waspada untuk meminimalisir gerakan-gerakan dari organisasi kelompok yang dapat meresahkan masyarakat luas. “Saya berharap, selama kegiatan operasi agar melaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus Intelejen tentang operasi Bina waspada Agung 2019. Sehingga dari kegiatan operasi dapat diperoleh hasil maksimal untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolres Suratno. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top