Kronik polri

HUT POLWAN RI KE 71, 1 September 2019 Polwan Polres Buleleng Giat Simpatik Membagikan Bunga Mawar, Brosur dan Helm

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke 71, para Polwan Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari,SH,S.I.K, pada Minggu (1/9) sekitar Pukul 08.15 Wita berpenampilan cantik dan simpatik membagikan bunga mawar merah, brosur Ops Patuh Agung 2019 dan helm.

Kegiatan Pembagian bunga mawar dan brosur dilakukan di Jalan Ngurah Rai, Singaraja didepan Taman Kota Singaraja. Setelah itu dilakukan pembagian Helm SNI secara gratis di Jalan Diponegoro Singaraja saat menggelar Sprin Ops Patuh Agung 2019, dimana para personil Polwan Polres Buleleng bergabung dengan Personil Sat Lantas Polres Buleleng yang terlibat Sprin Ops Patuh Agung 2019.

Selain membagikan helm, juga mengingatkan kepada pengendara sepeda motor tentang pentingnya Helm SNI untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Dalam pantauan media nasional persbhayangkara.id, tampak terlihat para Polwan secara simpatik dan humanis membagikan bunga dan brosur di Jalan Ngurah Rai Singaraja yang steril kendaraan bermotor lantaran bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day.

Kasat Lantas Polres Buleleng Diah Kurniawandari seijin Kapolres Suratno saat dikonfirmasi mengatakan peringatan HUT Polwan ke 71 ini, para Polwan melakukan aksi simpatik itu untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada masyarakat.” Aksi simpatik ini, kami memberikan bunga dan brosur untuk mensosialisasikan dilaksanakannya Operasi Agung 2019.

Dan juga agar Polwan Polres Buleleng semakin dekat dengan masyarakat dan keberadaan Polwan Polres Buleleng bisa dirasakan masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan Simpatik merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-71 dengan mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk masyarakat Bangsa dan Negara’, dengan harapan ada sinergitas Polwan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas dan hal ini merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Buleleng kepada warga dimana fungsi Polisi Wanita tidak hanya sebagai seorang istri, seorang ibu melainkan juga sebagai Srikandi Polri yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” urai Diah Kurniawandari.

Selain memberikan bunga dan brosur, ucapnya lagi pasa saat melakukan Sprin Ops Patuh Agung 2019, personil Polwan Polres Buleleng melaksanakan kegiatan Simpatik membgikan Helm SNI gratis kepada anak-anak yang ditemukan saat dibonceng tidak menggunakan Helm.

”Pemberian helm ini dilakukan untuk pengamanan sipengandara maupun yang dibonceng” ujarnya.”Kami menghimbaua kepada masyarakat tentang pentingnya Helm SNI untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Dan bagi pengendara yang menggunakan pakaian adat maupun kopyah agar melindungi kepalanya dengan helm” pungkasnya. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top