Kronik polri

Kapolres Pulpis Menyampaikan Amanat Kapolda Saat Apel Operasi Patuh Telabang 2019

PULANG PISAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polres Pulang Pisau (Pulpis) menggelar apel operasi lalu lintas dengan sandi operasi Patuh telabang 2019 selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 yang dilaksanakan di halaman Polres Pulpis, Kamis (29/08/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan operasi itu juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. menyampaikan amanat Kapolda Kalteng Inspektur Jenderal Polisi Drs. Ilham Salahudin, M. Hum. tujuan kedua adalah mengurangi angka kecelakaan. Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan pelayanan publik.

“Ada tujuh pelanggaran yang masuk dalam target operasi tersebut, yakni pengemudi yang melawan arus, penggunaan rotator atau sirine yang tidak diperuntukkan, dan penggunaan ponsel saat mengemudi,” ujar AKBP Siswo.

Kapolres Pulpis menambahkan pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang menggunakan narkoba atau minuman keras, pengemudi berusia di bawah 17 tahun, dan pengemudi yang mengendarai mobil melebihi batas kecepatan juga masuk dalam target operasi.(A.Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top