Kronik polri

KAPOLSEK PISAH SAMBUT AKP SUTOMO DAN AKP YUSUP DIHADIRI ELEMEN MASYARAKAT

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR 8/8/2019

Acara pisah sambut perputaran tugas di dinas kepolisian wilayah hukum Kabupaten Malang, pada hari Rabu 7 Agustus 2019 Polsek Kalipare menggelar pisah sambut antara AKP Sutomo dengan AKP Yusup Suryadi.

Acara pisah sambut tersebut di hadiri jajaran Muspika Kalipare, Camat yang mewakili, Danramil Kapten Inf Miftahudin, Paguyuban Kades dan elemen masyarakat.

AKP Yusup Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Malang menggantikan posisi AKP Sutomo selaku Kapolsek Kalipare dan AKP Sutomo menempati jabatan baru sebagai Kasat Sabara Polres Kota Malang.

Dalam sambutannya, AKP Sutomo menyampaikan bahwa perpindahan dinas adalah suatu hal yang biasa. “Dimanapun ditugaskan, saya akan berusaha untuk mencari saudara sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas semua dukungan dalam menciptakan keamanan di Kaliparae. Sebenarnya saya sangat senang bertugas di sini, tapi Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain saya harus melanjutkan tugas di wilayah lain, semoga kita semua tetap mendapat rahmat dan hidayah dalam setiap aktifiras kita,
Sementara itu, Kapolsek baru AKP Yusup Suryadi mengungkapkan bahwa dirinya dengan Sutomo bagaikan saudara, setiap tugas selalu berkomunikasi dan saling bagi informasi.

Yusup menuturkan, Ia asli Arema Kota Malang, daerah Kayu Tangan, Istri dari Papua yang bertugas di Pemda, pernah bertugas di Polres Pasuruan sekitar 10 tahun, juga di Polsek Singosari, Tumpang dan di Polres Malang.

“Saya mohon dukungan dari segala pihak untuk menjalankan amanah penegakan hukum di tempat yang baru ini. Polisi bertugas sebagai penegak hukum, pengayom dan pelayan masyarakat. Tanpa dukungan panjenengan semua kami tidak bisa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Danramil Kalipare Kapten Inf Miftahudin yang dikenal selalu semangat dalam bertugas,
“Kami siap membantu pak Kapolsek, Bu Camat dan seluruh Pemerintahan Kalipare agar Wilayah tetap aman, sukses dan sejahtera untuk masyarakat,” punkasnya.

Acara diakhiri ini dengan penyerahan cinderamata dari kedua Kapolsek dan diikuti oleh pejabat lainnya. (Tt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top