Kronik polri

GABUNGAN AMANKAN KALTENG PUTRA LAWAN AREMA FC

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

270 personel amankan laga antara Kalteng Putra versus Arema FC yang di gelar di stadion Tuah Pahoe Jl. Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya, Rabu (7/8/2019) malam.

Meski pertandingan yang di pimpin wasit Dwi Susilo ini pertandingan di mulai sekitar pukul 18.30 WIB penonton mulai ramai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang di konfirmasi disela-sela pengamanan mengatakan pengerahan 270 personel gabungan yang terdiri dari personel dari Polres Palangka Raya, Kodim, Denpom, Batalyon Raider, Brimobda dan Direktorat Sabhara Polda Kalteng untuk melakukan pengamanan jalannya pertandingan antara Kalteng Putra versus Arema FC.

Personel dari Polres Palangka Raya, Kodim, Denpom, Batalyon Raider, Brimobda dan Direktorat Sabhara Polda Kalteng saat melakukan pengamanan jalannya pertandingan antara Kalteng Putra versus Arema FC.

“Kita tidak mau pertandingan Shoppe Liga I yang di lakukan di Palangka Raya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk memastikan semua berjalan dengan baik dan aman kita Polres Palangka Raya dibantu satuan atas dan TNI melakukan upaya pencegahan agar selama pertandingan bisa berlangsung dengan aman,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si.

“Ini pertandingan perdana sepakbola di lakukan pada malam hari di stadion Tuah Pahoe dan disiarkan secara langsung di TV Nasional, jadi kita akan melakukan pengamanan maksimal,” lanjut Kapolres.

Tampak pengamanan utamanya di pintu masuk penonton baik Ekonomi maupun VIP di jaga dengan ketat oleh personel gabungan.

Saat ditanya ketatnya pengamanan di pintu masuk Kabagops AKP Hemat Siburian, S.H. mengatakan bahwa pengamanan utamanya dipintu masuk diperketat untuk memastikan penonton yang masuk ke dalam stadion steril dari benda-benda yang di larang di bawa masuk ke stadion seperti air minum dalam botol kemasan, senjata tajam, petasan dan benda yang membahayakan penonton lain.

Hingga akhir pertandingan Shoppe Liga I antara Kalteng Putra melawan Arema FC yang disaksikan sekitar 8000 mania bola di menangkan oleh Kalteng Putra dengan score 4 – 2.(ngd/Bakri)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top