Liputan Seputar TNI

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danbrigif 7/Rimba Raya

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Panglima Kodam I / Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah pimpin acara Serah terima jabatan (Sertijab) Brigade Komandan Infantri 7 / Rimba Raya dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi untuk Letkol Inf Agustatius Sitepu pada Sabtu 03 Agustus 2019 yang bertempat di Lapangan Upacara Brigif.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dalam amanatnya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi beserta istri atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Dabrigif 7/Rimba Raya.

“Semoga semangat pengabdian Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi beserta istri dapat dibawa dimanapun bertugas, dengan terus memberikan karya terbaik bagi satuan, Bangsa dan Negara, sehingga dapat membawa kesuksesan dalam karier dan penugasan berikutnya,” pesan Pangdam I/BB.

Kepada pejabat yang dilantik Letkol Inf Agustatius Sitepu, Pangdam I/BB mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan TNI AD.

“Saya yakin amanah dan kepercayaan Pimpinan TNI AD memberikan jabatan sebagai Danbrigif 7/RR kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu dapat dilaksanakan dengan baik dan saya harap terus berbuat terbaik kepada bangsa dan Negara serta Satuan,” tegas Pangdam I/BB.

Amanah dan kepercayaan yang diberikan
harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggungjawab terhadap jabatan yang diemban.

“Berbuatlah terbaik kepada satuan untuk mengantarkan Brigif 7/RR kearah yang lebih sukses dan lebih maju lagi serta senantiasa dapat persembahkan karya – karya terbaik untuk kepentingan tugas pokok Kodam I/BB,” pesan Jenderal Bintang Dua yang pernah menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kadispenad dan Kapuspen TNI ini mengatakan bahwa proses pergantian jabatan tentunya telah melalui pertimbangan kompetensi sesuai dengan sistem pembinaan personel.

“Sertijab untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja organisasi selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, untuk menjadi organisasi yang efektif, transfaran dan akuntabel,” tegas Pangdam I/BB.

Ditegaskan Pangdam I/BB bahwa Brigif 7/RR merupakan salah satu Satuan Operasional Utama Kodam I/BB.

Untuk itu, kepada pejabat dilantik diharapkan dapat menyiapkan kekuatan Brigif dengan memadukan kemampuam Intelijen, Tempur dan Binter guna memantapkan dan kesiapan operasional serta melaksanakan pengerahan dan pengendalian pembinaan teritorial (Binter).

“Saya minta Komandan Brigif 7/RR yang baru untuk melanjutkan tugas – tugas dan seluruh program kerja yang belum selesai dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam I/BB juga berharap dengan latar belakang pengalaman dan penugasan sebelumnya, serta berbekal kreatifitas dan kemampuan Letkol Inf Agustatius Sitepu dapat mendorong situasi kerja yang efektif dan produktif dengan tanpa mengabaikan kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Lanjutkan tugas sesuai amanah pimpinan TNI AD, saya yakin saudara mampu menjabat sebagai Danbrigif 7,” tegas Pangdam.

Hadir pada acara sertijab ini para Asisten, Kabalak, sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Deliserdang, Danrem 022 022/PT, para Dansat BS, Dandim jajaran 022/PT serta Ibu – Ibu Persit dan tamu undangan. ***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top