Seputar TNI & POLRI

Kodim 1002/HST Turunkan 6 Personel Kawal Logistik Pemilu 2024 Ke TPS Terjauh

BARABAI – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Sebanyak 6 orang Babinsa Kodim 1002HST melaksanakan pengawalan logistik Pemilu 2024 ke TPS terjauh.

Pelepasan logistik Pemilu 2024 berlangsung di halaman kantor Kecamatan Batang Alai Timur Jalan Ksatria RT. 04 Tandilang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Minggu (11/02/2024).

Disampaikan oleh Camat Batang Alai Timur M. Hardianto, ke-3 TPS terluar tersebut berada di Batu Perahu, Aing Bantai dan Juhu.

Lebih lanjut Hardianto mengatakan waktu perjalanan dari Kiyu Desa Hinas Kiri menuju Desa Juhu dan Desa Aing Bantai kurang lebih 1 hari hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki melewati medan pegunungan yang sulit atau terjal, untuk komunikasi sinyal HP tidak ada sehingga menyulitkan berkomunikasi, ucapnya.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Batang Alai Timur Fadliansyah mengatakan di Desa Juhu terdapat 1 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 149 orang dan di Desa Aing Bantai terdapat 2 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 132 orang,

Sedangkan Danramil 1002-01/Bas Kapten Inf Moh. Alip Suroso, usai melepas anggota yang mengawal logistik pemilu 2024, kepada Pendim1002 HST mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen kami untuk mengawal pesta demokrasi dengan aman dan lancar, ujarnya.

“Kita turunkan 6 orang Babinsa untuk mengawal logistik Pemilu ke TPS terjauh bergabung dengan rekan kita Polri, semoga perjalanan tidak mendapat kendala apapun, mengingat perjalan yang jauh dan medan sulit dan terjal, dan kami optimis logistik aman dan lengkap sampai tujuan,” ucapnya.(Ezl).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top