Liputan Lintas Nasional

Bupati Gus Muhdlor: Pemuda adalah Pemimpin Masa Depan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menekankan bahwa pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Dimana keterlibatan aktif pemuda dalam pembangunan komunitas dan menciptakan perubahan positif sangat diperlukan.

“Kabupaten Sidoarjo tidak dapat dibangun hanya dengan adanya Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) saja, namun dibutuhkan peran panjenengan (kalian) semua,” katanya saat disela acara Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (13/1/2024).

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo itu, juga menambahkan pemuda harus menjadi motor penggerak untuk menghasilkan generasi penerus yang berkomitmen dan berintegritas, siap menghadapi tantangan global yang kompleks.

“Tanamkan pada diri panjenengan semua adalah orang yang berharga, panjenangan dilahirkan dengan tujuan menjadi orang besar tanpa ada rasa minder. Terlebih, di era perkembangan zaman saat ini pemuda harus memiliki kualifikasi, potensi untuk lebih sukses dari pada pemimpin terdahulu,” tuturnya.

Ia juga berpesan bahwa jadilah pemuda yang dapat memanfaatkan perkembangan zaman untuk berproses mempelajari hal-hal yang tidak dapat tergantikan oleh artificial intelligence (AI).

“Menjadi kader pemuda, maka pandailah dalam hal yang tidak tergantikan oleh mesin, seperti cara mempengaruhi orang, cara menggerakkan orang, dan cara melobi orang (melakukan pendekatan),” jelasnya.

Bupati lulusan fisip UNAIR itu, juga terus mendukung gerakan positif pemuda dalam peran serta membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Apapun kegiatan setiap pemuda di Kabupaten Sidoarjo yang bertujuan untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo akan terus saya dukung selama hal itu positif. Mari kita bergerak bersama menjadikan Kabupaten Sidoarjo lebih baik,” tutupnya. (Dew/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top