Liputan Lintas Nasional

Wabup Sidoarjo H.Subandi Dukung Penuh Program di Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Sidoarjo 2024

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Wabup Sidoarjo, H.Subandi selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Sidoarjo bersama dengan seluruh jajaran Andalan dan unsur Kwartir Ranting serta Dewan kerja membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo dalam merancang program kerja untuk tahun 2024. Rakercab tahun 2024 dilaksanakan di Aula Lt.3 Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Sabtu(13/1).

Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 merupakan kewajiban tahunan, diatur oleh Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, serta Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Tujuan utamanya adalah menyampaikan progress report dan mengevaluasi rencana kerja Kwarcab Kabupaten Sidoarjo tahun 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Sidoarjo, H.Subandi selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Sidoarjo mengajak Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo untuk membangun karakter untuk generasi penerus agar jati diri dan karakteristik pramuka tetap dipertahankan di era kemajuan teknologi.

“Kepribadian harus dibangun tidak hanya fisik, dimulai dari gerakan pramuka. Karakter anak Indonesia tertanam cinta tanah air dan Pancasila. Saya mengharapkan jati diri dan karakter pramuka tetap dipertahankan walaupun di dalam era kemajuan teknologi, Gerakan pramuka jangan sampai hilang dan terkikis”, Ujarnya.

Ketua Kwarcab Sidoarjo, H.Subandi selalu mendukung penuh untuk program Gerakan kepramukaan yang membangun dan dapat mengembangkan visi dan misi pramuka Sidoarjo. Dengan program yang baik, kedepannya akan berpengaruh terhadap kemajuan Gerakan Pramuka Sidoarjo.

“Selaku ketua kwarcab sidoarjo, kita akan selalu mendukung dan suport kegiatan yang ada di pramuka Sidoarjo. Dengan program-program yang bagus kedepannya diharapkan dapat membuat Gerakan pramuka sidoarjo menjadi lebih baik dari sebelumnya dan menciptakan generasi muda yang baik di Gerakan pramuka Sidoarjo,” Ucap Wabup Sidoarjo H.Subandi.

Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Sidoarjo, Mustain Baladan menegaskan (Rakercab) kali ini diharapkan dapat menyusun rencana program kerja secara terukur, konsisten, terintegrasi dan berkelanjutan. Manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan untuk kemajuan kepramukaan secara internal saja, namun juga dapat dirasakan oleh lingkungan dan masyarakat luas.

“Saya berharap, agar para pengurus dan seluruh anggota Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo semakin aktif, produktif, dan inovatif lagi dalam berkegiatan di Gerakan Pramuka 2024 dan dapat dirasakan semua masyarakat,” Tuturnya.(Son/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top