Liputan Lintas Nasional

HM Ali Yusuf Siregar : Hari Pertama Kerja Pasca Libur Nataru: Kehadiran ASN 98,79 Persen

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Mengawali hari pertama kerja pasca libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa (2/1/2024).

Sidak diawali di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), dilanjutkan ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Camat Tanjung Morawa.

Dari hasil sidak, diketahui tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai 98,79 persen. Dari total 1.814 ASN, yang hadir sebanyak 1.792 orang. Sedangkan tingkat ketidakhadiran hanya sekitar 1,21 persen, atau ada 22 ASN yang tidak hadir dengan berbagai alasan, mulai dari sakit, izin dan tanpa keterangan.

Pada sidak tersebut, Bupati menekankan kepada seluruh ASN untuk berbuat baik dan meningkatkan kinerjanya. “Gaji kita untuk menyekolahkan anak, ngasih makan istri dan keluarga dari sini. Kalaulah ini kita kotori, bayangkan saja apa yang kita perbuat dengan Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Bupati kembali menegaskan agar persoalan yang terjadi di tahun sebelumnya (2023), tidak lagi terjadi di tahun 2024. “Jadi berbuatlah dengan baik. Kalau pun 2023 ada permasalahan-permasalahan, 2024 harus selesai. Tidak ada lagi permasalahan,” tegas Bupati.

Khusus di Bapenda Deli Serdang, Bupati meminta agar para ASN dan non ASN untuk terus meningkatkan kinerja guna pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditentukan.

“Salah satu indikatornya adalah di sini (Bapenda). Karena kita ditugaskan untuk memasukkan uang (pendapatan) sesuai target yang ditetapkan. Termasuk kita semua, dan DPRD. Itu perintah, itu tugas kita. Senang tidak senang, harus kita laksanakan. Harapannya supaya target yang ditetapkan bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Bupati.

Turut serta dalam sidak tersebut, Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politi, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Administrasi Umum, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang lainnya.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top