Liputan khusus

Komandan Pasmar 3 Ikuti Groundbreaking Rumah Sakit PKU Universitas Muhammadiyah Sorong

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., mengikuti Groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umum (PKU) Universitas Muhammadiyah Sorong di Jl.K.H Abdul Dahlan, No. 01, Mariat Pantai, Kec. Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (24/11/2023).

Groundbreaking Rumah Sakit PKU Universitas Muhammadiyah Sorong diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo dengan peletakan batu pertama dan penekanan tombol sirine secara simbolis didampingi para pejabat Kementerian dan Forkopimda Papua Barat Daya.

Adapun dalam sambutannya Presiden Jokowi Widodo menyampaikan bahwa, Rumah Sakit PKU Universitas Muhammadiyah Sorong adalah Rumah Sakit yang terintegrasi dengan bangunan yang difasilitasi Hotel dan Mal pertama di Kota Sorong.

Sementara itu, kunjungan kerja Presiden Jokowi Widodo di Kota Sorong kali ini, merupakan agenda terakhir yang dijadwalkan setelah mengawali kunjungannya pada acara puncak Sail Teluk Cendrawasih di Biak, dilanjutkan menuju Fak-Fak untuk meresmikan Bandara Udara Siboru dan Nabire secara virtual, peletakan batu pertama pembangunan PT Pupuk Fak-Fak yang pertama di Indonesia Timur dan menuju ke Teluk Bintuni meresmikan Industri LNG Tangguh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Menteri Sekertaris Negara Pratikno., Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, S.E., Menteri Energi dan Sumber Saya Mineral Ir. Arifin Tasrif., Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E.,M.Tr (Han)., CCCAE., Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, M.H., Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si beserta para pejabat TNI -Polri dan jajaran Forkopimda.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top