Ragam Peristiwa

Kaget Lihat Ular Python Panjang 3 Meter, Solikhan Warga Jati Sidoarjo Langsung Lapor Call Center 112

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketakutan dialami M. Solikhan (40) warga Babatan Jati, Kelurahan Jati Kecamatan Sidoarjo. Ia tidak menyangka jika rumahnya dimasuki ular Python sepanjang 3 meter.

Solikhan tidak mengetahui lewat mana ular itu bisa memasuki rumahnya. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian Solikhan menghubungi call center 112 Sidoarjo.

Kepada petugas call center 112, Sholikan melaporkan jika ada seekor ular besar memasuki rumahnya. Kejadian itu terjadi pada Jum’at Malam (5/5/2023) sekitar pukul 21.21 Wib.

Usai lapor warga Jati itu berharap petugas bisa dengan cepat datang ke rumahnya. Ia mengaku ketakutan melihat ular sebesar itu. Pasalnya baru pertama kali ini rumahnya dimasuki ular.

Call center 112 itu merupakan layanan aduan Pemkab Sidoarjo 24 jam on call dibawah kendali Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sidoarjo.

Usai menerima laporan dari Solikhan, petugas call center 112 langsung meneruskan laporan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo.

Tidak berselang lama petugas Damkar dari BPBD Sidoarjo menurunkan tim yang sudah terlatih untuk siap melakukan evakuasi hewan. Mereka kemudian meluncur ke rumah Solikhan.

Tidak butuh waktu lama ular python yang sempat menggegerkan warga Jati itu akhirnya berhasil diamankan petugas. Ular berhasil dimasukkan ke dalam karung dan diamankan.

“Usai kami menerima laporan petugas gerak cepat menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara). Laporan yang kami terima evakuasi ular python di rumah Pak Solikhan berjalan lancar.” ujar Plt. Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo Didik Triwahyudi.

Menurut Didik, kecepatan respon warga dalam melaporkan kejadian juga turut membantu penanganan, sehingga ular python yang berada di rumah Solikhan tidak sempat lari bersembunyi.

Didik mengimbau kepada masyarakat apabila menjumpai hewan liar atau hewan buas dan membutuhkan pertolongan untuk dievakuasi bisa langsung telp call cener 112 Sidoarjo.

Bukan hanya keluhan hewan buas saja, hewan peliharaan yang membutuhkan pertolongan bisa telp ke 112.

“Yang terpenting jika melihat ular atau hewan buas lainnya jangan panik. Tenang, angkat telp tekan 112 Sidoarjo laporkan kepada petugas, sampaikan alamat lengkap rumah. Termasuk hewan peliharaan seperti kucing yang terjebak di atap rumah misalnya dengan senang hati kami siap membantu,” pungkasnya. (Ir/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top