Liputan Seputar Olahraga

KONI Jatim Award 2022 Ajang Apresiasi bagi Patriot Olahraga

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur akan menggelar KONI Jatim Award 2022 yang akan berlangsung di Hotel Mercure, Jalan Darmo, Surabaya, Jumat 4 November 2022 malam.

Acara ini sengaja digelar sebagai wujud apresiasi terhadap patriot-patriot olahraga Jawa Timur yang menorehkan prestasi mulai tingkat nasional hingga internasional.

Dalam kegiatan ini, akan ada pemberian penghargaan kepada atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, atlet muda potensial terbaik.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada stakeholder terkait. Seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga. Serta pemberian tali asih kepada mantan atlet yang berjasa bagi Jawa Timur dan Indonesia.

“Ini bentuk pengakuan kita terhadap prestasi siapapun insan olahraga di Jawa Timur yang memberi kontribusi melalui dunia olahraga. Ada atlet, pembina, kepala daerah dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi, kita beri legacy agar daerah lain, atlet lain punya semangat yang meningkat untuk meng-upgrade diri lebih baik,” ungkap Ketua KONI Jatim, M Nabil, Kamis (3/11/2022).

Melalui ajang KONI Jatim Award ini, kata Nabil, sekaligus menjadi bukti perlu adanya keseriusan tidak hanya dari pegiat olahraga saja tapi juga pemerintah. Sebab, ada tuntutan baru selain meningkatkan prestasi yakni pengembangan sport industry dan sport tourism yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua kegiatan olahraga tidak hanya berhenti pada prestasi saja. Itu kontribusi olahraga membangun daerah. Kita banyak saksikan negara terkenal karena prestasi olahraga,” pungkasnya. (Hen/hjr). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top