Kronik polri

Polsek Kalipare Beri Pembinaan Terhadap Siswa-Siswi SMK dan MTs

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan kegiatan menyelewang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Kalipare IPTU Kukuh Purwono gencarkan pembinaan dan penyuluhan terhadap kaum pelajar dan para remaja di wilayah hukum Polres Malang.

Kali ini untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja pada pelajar sekolah, Kanit Binmas Polsek Kalipare AIPDA Mawan bersama Bhabinkamtibmas Kalipare Bripda Ryan Deas memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan pembinaan terhadap kenakalan remaja kepada pelajar sekolah di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Rabu (13/07/22)

“Dalam kegiatan ini Kanit Binmas dan Bripda Ryan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi baru SMK dan MTS Syifa’ Kalipare untuk memberikan penyuluhan tentang dampak dari kenakalan remaja” ucap Kapolsek.

Adapun beberapa contoh kenakalan remaja pada pelajar diantaranya membolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba. Jelasnya.

“Hal tersebut disampaikan kepada para pelajar agar mereka memahami mana yang buruk dan mana yang benar” sambung Mawan.

Kanit Binmas juga memberikan harapan kepada pelajar yang hadir supaya bisa belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua. “Jangan tawuran dan jangan sampai dekati narkoba, karena anak muda adalah generasi penerus bangsa, supaya negara ini bisa kuat dan aman serta bersatu padu dalam membangun bangsa” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, kedatangan niat baik Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas disambut hangat oleh Kepala Sekolah beserta para Guru. Sehingga kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari para Guru dan merupakan upaya dari Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas kondusif.

“Anak-anak sekolah harus mempunyai modal dan cita-cita sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan masa depannya” tandas Mawan.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar. Mulai dari sejarah, tokoh pahlawan, aneka ragam kebudayaan serta seni yang dapat memberikan motivasi dan ide kepada para pelajar untuk berprestasi.

“Kami berharap para pelajar bisa menjadi contoh yang baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat”, ucap Kapolsek Iptu Kukuh Purwono. Hms/Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top