Kronik polri

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Bululawang beri Penyuluhan Narkoba di Ponpes

MALANG – Dalam Rangka mencegah kenakalan remaja dan antisipasi penyalahgunaan Narkoba, Polsek Bululawang melakukan himbauan dan penyuluhan ke beberapa sekolahan SMA maupun Pondok Pesantren.

Kali ini Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah bersama Anggota Polsek Briptu Febriyanti melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terkait bahaya Narkoba kepada siswa-siswi MA Annur Bululawang di Aula MA Pondok Pesantren Annur 3, Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Rabu (13/07/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kaum pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang menyelewang.

“Masa remaja adalah waktu ketika kita masih mencari jati diri, jangan sampai terbuai dan melakukan kenakalan remaja termasuk penggunaan narkoba” ucap Kapolsek.

Selain membahas terkait bahaya narkoba, Kapolsek juga memberi pencerahan kepada siswa-siswi tentang kenakalan remaja yang marak saat ini. Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih sejumlah 50 siswa-siswi MA Annur 03 Bululawang, dan beberapa dewan guru.

Kapolsek menjelaskan, bahwa saat ini kenakalan remaja semakin marak dengan beragam motif dan bentuk. Jadi, sudah seharusnya kita harus mencegahnya dan mengedukasi kepada para remaja, khususnya siswa sekolah.

“Kenakalan remaja semakin marak, seiring berkembangnya jaman, dan bentuknya pun bermacam-macam. Kita harus bersama-sama memerangi dan mengatisipasinya”, jelasnya.

Kapolsek mengatakan, peran serta orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anak, sehingga nasehat dan bimbingan dari orang tua sangat mempengaruhi tentang masa depan anak.

“Peran orang tua termasuk guru sekolah adalah pemberi nasehat terbaik bagi anak, untuk itu kami himbau kepada orang tua dan guru untuk senantiasa memberi bimbingan kepada putra putrinya” pungkasnya. Hms/Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top