Kronik polri

Tragedi Longsor di Dusun Ponjol dan Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tragedi musibah pada Hari Senin tanggal 20/12/2021 sekira jam 16.00 wib sampai malam ini telah terjadi Tanah longsor 4 titik antara Jurang Perahu sampai di jurang Jontro Dusun Ponjol masuk Desa Wonokerto Kecamatan sukapura.

Asal mula kronologis kejadiannya, Bahwa sekira jam 11.00 wib curah hujan yang turun di Kecamatan Sukapura Sedang – Deras, yang mengakibatkan tanah terkikis udara sehingga menyebabkan Longsor yang menutup jalan, namun kendaraan roda 2 dan roda 4 masih dapat melewati menuju kawasan Wisata Gunung Bromo dan masuk Dusun Ponjol Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura.

Adapun material longsor menutupi jalanan, namun sebagian sudah di bersihkan oleh petugas dari TNI dan POLRI, serta TAGANA Kecamatan Sukapura dan masyarakat Sekitar. Alhasil bahwa kejadian longor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil.

Dari pantauan tim awak media pers bhayangkara disampaikan, buat warga masyarakat se-Kecamatan Sukapura diharapkan selalu waspada dan curah hujan yang tinggi, dari lokasi waspada pula banjir bandang. Ida Y/Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top