Kronik polri

KRI Tarakan – 905 Sandar di Dobo, Gelar Openship dan Lanal Aru beri Edukasi Wisata Bahari

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

KRI Tarakan-905 yang sedang melaksanakan operasi Guspurla Koarmada III di wilayah perairan Kep. Aru, sedang sandar di Dobo. Di sela-sela waktu yang ada Pangkalan TNI AL Aru tak lupa ajak SMA Yos untuk melaksanakan Wisata edukasi bahari sebagai ajang pengenalan kapal perang Republik Indonesia sekaligus pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut. Senin, 20 Desember 2021.

Kunjungan siswa SMA berjumlah 96 orang, yang meliputi siswa–siswi kelas 10, 11 maupun 12 yang didampingi oleh 3 Guru Pendamping dan perwakilan Lanal Aru Dankal Pulau Trangan III-09-06 Lanal Aru, Lettu Laut (P) Edy Dwi widada.

Bahwa open ship bagi para Pelajar SMA Khatolik Yos Sudarso melihat lebih kapal perang TNI AL dengan pesenjataannya sebagai sarana mengamankan dan menegakkan kedaulatan dilaut. Pada kesempatan ini para siswa-siswi juga dapat beriteraksi langsung dengan Prajurit TNI AL, sehingga mereka lebih mengenal langsung peralatan yang dimiliki kapal perang tersebut.

Dari pihak SMA Khatolik Yos Sudarso Dobo menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak TNI AL dan pada khususnya Komandan Pangakalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, yang telah menjembatani SMA Katolik Yos Sudarso Dobo dapat melaksanakan kegiatan open ship di KRI Tarakan 905 karena kunjungan sekolah ke kapal perang merupakan bagian dari kurikulum yang telah disusun dalam rencana kegiatan belajar siswa yaitu edukasi Wisata Bahari

Published : Ambo Illang

Sumber : Pena Lanal Aru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top