Kronik polri

Polsek Cikoneng Terus Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Hukumnya

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran personel Polsek Cikoneng melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Kantor UPTD Puskesmas Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (08/10/2021).

Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin, Pegawai Kecamatan dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cikoneng dengan melibatkan tim vaksinator dari tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Cikoneng.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring yang dilakukan anggota Polsek Cikoneng dilakukan untuk mengecek antusias masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya di wilayah UPTD Puskesmas Cikoneng. Selain itu juga untuk melihat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sangat senang dan bangga melihat antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi. Terlihat mulai dari jumlah dosis yang disediakan sebanyak 55 dosis vaksis tersalurkan. Selain itu kami lihat protokol kesehatan yang diterapkan sangatlah ketat, dimana tidak menimbulkan kerumunan dan selalu memakai masker,” tuturnya.

“Semoga program vaksinasinyang dilakukan ini membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity khususnya di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top