Kronik polri

Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Majalengka Pantau Prokes PTM di MA Al Hadad

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Guna memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dan madrasah berjalan aman, Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) Sat Binmas Polres Majalengka Aiptu Saiful Islam melaksanakan pemantauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Madrasah Aliyah (MA) Al Hadad Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jumat (8/10/2021).

Kanit Bintibsos menyambangi MA Al Hadad didampingi Kanit Binmas Polsek Malausma Bripka Ence memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan mulai dari ketersediaan air pada fasilitas cuci tangan, penggunaan masker sampai jarak tempat duduk di dalam kelas.

Selain itu, juga masuk kelas untuk memberikan sosialisasi edukasi secara langsung kepada para siswa MA Al Hadad untuk memastikan penerapan Prokes di madrasah benar-benar diperhatikan.

Kanit Bintibsos Aiptu Saiful Islam di sela-sela pemantauan prokes mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan secara berkala agar kedisiplinan para siswa dan para guru di madrasah selalu terjaga guna mengurangi risiko penularan Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Dari pemantauan dan monitoring petugas, pihak MA Al Hadad mengatakan, sebelum PTM dilaksanakan, pihak madrasah sudah menyiapkan sarana prasarana prokes seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan tempat duduk juga diatur.

Juga menurut pihak MA Al Hadad, pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dibagi menjadi dua shif yaitu pagi dan siang dengan prosentase 50% sehingga tidak terjadi kerumunan. Begitu juga para orang tua murid yang mengantar/menjemput diimbau untuk tidak berkerumun dan dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top