Kronik polri

Tingkatkan Pelayanan Polda Jambi Launching Aplikasi SIPPINTER

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Polda Jambi secara resmi melaunching Aplikasi SIPPINTER (sistem pengawasan penyidikan terintegritas) yang diciptakan oleh Satker Bidang Propam Polda Jambi, dan SKCK Online yang diciptakan oleh Satker Direktorat Intelkam Polda Jambi. Kegiatan berlangsung di lantai 4 Mapolda Jambi, Kamis (7/10/2021).

Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIk, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R. SH, MH, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, SIk, Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polda Jambi dan para undangan.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Polri sebagai aparat penegakan hukum dan pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat membutuhkan usaha dan kinerja yang lebih ekstra.

Tentunya didasari oleh kondisi domestik dan global dalam menghadapi krisis multi sektoral di era pandemi dunia saat ini. sehingga Polri yang memiliki kredibilitas dan struktural yang kuat harus mampu menjadi penyangga dan motor penggerak dalam menstabilkan kembali kondisi Negara.

Salah satu konsep manajemen kerja yang efektif dan efesien, yang dibangun oleh Bid Propam dan Dit Intelkam Polda Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui aplikasi “SIPPINTER” (Sistem Pengawasan Penyidikan Terintegrasi) dan aplikasi SKCK Online sangat luar biasa.

“Apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh rekan-rekan dari Bidpropam dan Ditintelkam polda Jambi pada hari ini, telah menunjukan suatu usaha yang inovatif serta solutif dalam memberikan kontribusi positif bagi institusi serta masyarakat pada khususnya,” kata Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, aplikasi “SIPPINTER” yang digagas oleh Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Julihan Muntaha, selaku Projects Leader proyek Perubahan ini telah mengimplementasikan terapan ilmu pendidikan kepemimpinanya, melalui kegiatan pengintegrasian pengawasan proses penyidikan Polri untuk mencegah penyalahgunaan wewenang dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kita ketahui bersama dengan adanya sinergi dan kolaborasi antar fungsi pengawas internal yang ada, yakni Bidpropam, Itwasda dan Bagwassidik dalam melaksanakan pengawasan melalui komunikasi dan koordinasi. Nantinya diharapkan hal ini dapat bermanfaat guna mewujudkan penyidikan polri yang akuntabel dan profesional,” harap Kapolda Jambi.

Sementara itu, aplikasi “SKCK Online” yang digagas oleh Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, turut serta meng implementasikan harapan dari program prioritas Kapolri.

“Ini wujud peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih mudah dan efisien. sehingga keberadaan SKCK sebagai salah satu administrasi yang banyak digunakan dalam berbagai kegiatan masyarakat luas, tidak lagi menjadi momok dan image yang berhubungan dengan birokrasi yang rumit dan praktek kolusi di lingkungan pelayanan Polri,” kata Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh anggotanya untuk pertahankan dan jaga selalu semangat membangun satuan, melalui peningkatan inovasi pelayanan publik yang berbasis itu untuk memudahkan kita dalam melayani kepada masyarakat .

Selain itu, bangun komunikasi dan kerjasama secara masif dengan berbagai pihak agar tercipta hubungan emosional yang baik guna terciptanya situasi kerja produktif yang kompetitif.

Tetap jaga profesionalisme dalam penegakkan hukum dan pelayanan publik agar citra Polri dapat meningkat dalam mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan launching aplikasi ini dapat menjadi sarana untuk memicu peningkatan kualitas kinerja polda jambi dan jajaran dalam menghadapi situasi kedepan,” tutup Kapolda.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top