Liputan Seputar TNI

Kunjungi TPU Delta Praloyo, Dandim 0816 dan Dandenpom V/4 Berpesan Penggali Makam Harap Terapkan Prokes

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, SH bersama Dandenpom V/4 Letkol Cpm David Medion melaksanakan kunjungan dan sekaligus pengecekan di tempat Pemakaman Umum Praloyo yang berada di Jalan Lingkar Timur Desa Gebang Kecamatan Kabupaten Sidoarjo. Kamis (5-8-2021).

Naiknya kasus aktif COVID-19 di Sidoarjo terus meningkat. Selain kasus aktif, pasien meninggal terpapar virus Corona juga meningkat. Dengan banyaknya warga yang meninggal karena terpapar Virus Covid-19 , beberapa para penggali kubur yang biasanya dilengkapi APD, tampak tidak memakai APD tersebut. Oleh karena itu, Dandim Sidoarjo dan Dandenpom V/4 langsung membagikan beberapa masker kepada penggali kubur yang saat itu melaksanakan proses pembersihan makam warga.

Babinsa Gebang Serma Agus Salim turut mendampingi kunjungan Dandim 0816/Sidoarjo dan Dandenpom V/4, Babinsa juga menyampaikan, “Proses pemakaman di TPU Praloyo dengan menggunakan alat berat digunakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Delta Praloyo Sidoarjo. Penggunaan alat berat excavator itu bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pemakaman jenazah pasien Covid-19.” Jelas Serma Agus Salim.

Di Masa Pandemi Covid-19 ini, Proses penggalian makam TPU ini semakin meningkat. Sehingga Galian makam dalam jumlah banyak sangat diperlukan. Sebab, dalam sehari jenazah yang harus dimakamkan cukup banyak. Alat berat semacam escavator sangat diperlukan untuk membantu proses penggalian. Guna mempercepat layanan pemakaman bagi warga yang meninggal.

Dandim 0816/Sidoarjo mengatakan, “Para penggali makam TPU harus tetap menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi serta mengkonsumsi multivitamin. Agar badan selalu sehat dan dapat bekerja dengan maksimal. Tetap terapkan protokol kesehatan saat bekerja, jangan lengah karena pandemi ini bisa menyerang siapapun.” Tutur Letkol Inf M. Iswan Nusi, SH. Sult

“Kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kita semua bisa hidup normal kembali.”tuturnya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top