Ragam Peristiwa

Tabung Oksigen Meledak, Satu Orang Luka-Luka

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Kepanikan melanda pasien dan keluarga pasien beserta para media yang berada di RSUD Sekayu sekitar pukul 15.40 WIB. Jumat,(09/04/21).

Pasalnya, kejadian tersebut diduga karena adanya suara dentuman keras bersumber dari ruang penyimpanan tabung oksigen.

Menurut Evan,salah satu keluarga pasien menuturkan bahwa dirinya terkejut tiba tiba ada suara dentuman, “Kami terkejut dengan suara ledakan yang tidak tau asal muasalnya, sempat terjadi kepanikan dan kegaduhan karna ledakan terdengar agak keras”, Ungkap Evan.

Lanjutnya pihak RSUD sekayu juga memberikan instruksi untuk berkumpul di lapangan yang berada di samping masjid di lingkungan RSUD.

Andodi Selaku Humas RSUD Sekayu Saat dikonfirmasi media Kharismanews.id membenarkan dan mengatakan bahwasannya, terkait kejadian ledakan yang diduga berasal dari tabung oksigen(O2).

“Ledakan tersebut yang berasal dari ruang penyimpanan tabung oksigen(02) sekarang lagi proses evakuasi dari damkar”,Tanggapnya.

Lanjutnya, “Untuk keamanan mencegah kepanikan Sesuai prosedur arahkan ke titik kumpul”

Sedangkan menurut Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu dr. Makson Parulian Purba MARS menyampaikan” Kami untuk saat ini sedang fokus kepada korban petugas rumah sakit. Lalu melakukan identifikasi masalah yang akan timbul akibat kejadian tersebut, agar pelayanan kami tidak terganggu. “

“Lalu untuk penyebab meledaknya tabung oxigen tersebut kami belum bisa menyimpulkan, biarkan pihak kepolisian yang melakukan penyelidikannya” Tutup dr. Makson.

Untuk korbannya petugas honorer RSUD Sekayu inisial nama OA bagian instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana mengalami luka bakar dibagian kaki.

“Untuk saat ini korban sedang dalam perawatan instensif”.ucap Andodi. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top