Seputar TNI & POLRI

Bentuk Kepedulian Polri, Kapolres Majalengka Sosialisasikan 3M Sekaligus Berikan Tali Asih Kepada Ponpes Al Riyadl

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama Ustadz Endang selaku Pimpinan Ponpes Al – Riyadl Kecamatan Cigasong. Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan ulama. Jumat kemarin (13/11/2020).

Hadir dalam Pelaksanaan Silaturahmi, Kapolres Majalengka didampingi Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi dan Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti, Danramil Majalengka Kapten Arhanud Agus Budi beserta Anggota Koramil dan Polsek Cigasong.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.BismoTeguh Prakoso diterima langsung Ustadz Endang selaku tokoh Agama di Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Kunjungan Kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan Polres Majalengka dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kabupaten Majalengka yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada tokoh agama dan Warga masyarakat Cigasong agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19. Ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo.

Selain itu AKBP Dr.Bismo juga mengungkapkan Kegiatan himbauan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.

Diakhir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo menyerahkan tali asih kepada pimpinan pondok pesantren Al Riyadl, sebagai wujud kepedulian Polres Majalengka terhadap pondok pesantren.(14/11/2020) Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top