Kronik polri

Silaturahmi ke Tokoh Agama di Tulangan, Kapolresta Sidoarjo Ajak Jaga Kondusifitas Pilkada

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Agenda pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo yang sudah semakin dekat, maka semua pihak harus bersama-sama mendinginkan suasana politik guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas jelang Pilkada Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersilaturahmi dengan KH. M. Sholeh (Gus Sholeh), Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Kemantren, Tulangan, Sidoarjo, pada Kamis (12/11/2020) sore.

Pertemuan kedua tokoh tersebut di kediaman Gus Sholeh berlangsung gayeng, tampak juga turut mendampingi Kapolresta Sidoarjo, yakni Kapolsek Tulangan AKP A. Agung Gede Putra.

Gus Sholeh menyambut hangat silaturahmi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, sebagai tokoh agama ia berharap Polisi dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pada pelaksanaan Pilkada Sidoarjo nanti.

Selain itu, Gus Sholeh juga menghimbau masyarakat agar sama-sama menjaga kerukunan, serta tidak ada perselisihan di tengah perbedaan pilihan pada Pilkada. Karena situasi di Kabupaten Sidoarjo hingga saat ini berlangsung aman dan damai.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan kedatangannya ke Gus Sholeh adalah sebagai tujuan silaturahmi kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat, agar turut serta bersama masyarakat menjaga kondusifitas kamtibmas dan kedamaian jelang pelaksanaan Pilkada.

“Tujuan kita mohon doa restu kepada para tokoh agama, agar pelaksanaan Pilkada di Sidoarjo berjalan lancar, aman dan damai,” pesannya.

Sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo juga melakukan silaturahmi ke Gus Makin, Pengasuh Pondok Pesantren Darun Najah, Kajeksan, Tulangan. Selain dalam rangkaian menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pilkada. Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan kepada kedua Toga di Tulangan tersebut, untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(sulton/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top