Liputan Seputar TNI

Warga Muslim AAL Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Warga muslim Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terdiri prajurit, PNS dan Taruna Taruni serta Jalasenastri mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M yang dilangsungkan di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (5/11).

Hadir dalam acara peringatan keagamaan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S,E., M.Tr (Han), pejabat utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. dr. Nita Tunggul Suropati, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta jajaran pengurusnya.

Acara diawali dengan penampilan seni Hadrah Nurul Bahri AAL yang mengumandangkan lagu-lagu rohani dan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta saritilawah yang dibawakan oleh Taruna dan Taruni AAL.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19″ ini, menghadirkan penceramah Ir. K.H. Bangun Samoedra dari yayasan Pembina Mualaf Center Tholabul Ilmi Surabaya dan Pembina Mualaf Center Rumah Singgah Jawa Timur.

Selain itu ia juga sebagai nara sumber di berbagai stasiun radio maupun televisi, diantaranya narasumber Renungan Fajar Radio Suara Surabaya FM yang bisa didengar setiap hari pukul 05.00 wib, juga sebagai narasumber Kajian Udara Radio Suara Muslim Surabaya FM dan Risalah Hati Net TV.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penceramah atas kesediaan meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1442 H di AAL.

Gubernur AAL berharap, semoga uraian hikmah yang disampaikan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua serta dapat lebih mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Menurut Guberbur AAL, peringatan yang kita selenggarakan ini merupakan wujud penghormatan umat Muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang sempurna, serta meneladani perjuangannya dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlaqul karimah.

Sebagai umat Muslim lanjutnya, kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita.

“Mari kita sama-sama berintrospeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan Rasullullah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan kita,” kata Gubernur AAL.

Menurutnya, sebagai keluarga besar AAL, hendaknya keteladanan yang dicontohkan oleh Rasullullah dapat dijadikan acuan agar kita lebih meningkatkan profesioanalisme diri dalam berdinas, meningkatkan kebersamaan dan kegotong-royongan antara prajurit TNI dengan rakyat serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Gubernur AAL juga menegaskan kepada warga muslim AAL agar dimasa pandemi ini hendaknya saling mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dan berolahraga sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. (Ezl)

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top